Sayonara Giant! Begini Nasib Pegawai dan Gerai yang Ditutup

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 14 Jun 2021 20:15 WIB
Pengunjung mendatangi gerai Giant yang masih beroperasi, di Jalan Jatiwaringin, Kota Bekasi, Rabu (26/05/2021). Namun PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memastikan akan menutup seluruh gerai Giant pada Juli 2021. Penutupan ini sebagai bagian strategi bisnis perusahaan.
Foto: Rengga Sancaya

Sisanya, ada juga gerai yang akan ditawarkan ke pihak lain, bukan tidak mungkin perusahaan ritel juga. Hadrianus berharap para karyawan bisa juga ditampung di toko ritel lain yang mengambil alih gerai Giant yang ada.

"Selain itu, kami berharap akan ada kesempatan kerja bagi sejumlah karyawan kami yang bekerja di gerai yang mungkin akan diambil alih oleh perusahaan ritel lainnya," ungkap Hadrianus.

Hadrianus mengatakan perluasan gerai IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang sedang berlangsung dapat didanai oleh kombinasi arus kas yang dihasilkan perusahaan, serta fasilitas utang PT Hero yang ada.

Hero juga akan menambahkan modal dari beberapa gerai yang asetnya ditawarkan ke pihak lain.

"Monetisasi aset ini akan memungkinkan PT Hero menghasilkan modal untuk mendanai investasi dalam inisiatif pertumbuhan," kata Hadrianus.


(hal/ara)