Sayonara Giant! Begini Nasib Pegawai dan Gerai yang Ditutup

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 14 Jun 2021 20:15 WIB
Pengunjung mendatangi gerai Giant yang masih beroperasi, di Jalan Jatiwaringin, Kota Bekasi, Rabu (26/05/2021). Namun PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memastikan akan menutup seluruh gerai Giant pada Juli 2021. Penutupan ini sebagai bagian strategi bisnis perusahaan.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Semua gerai Giant akan ditutup mulai akhir Juli ini. Penutupan ini jelas akan membuat banyak karyawan Giant akan kehilangan pekerjaan alias terkena PHK.

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menjamin akan memberikan hak yang sesuai kepada para karyawan Giant yang kehilangan pekerjaan. Namun, perusahaan tak menjelaskan secara rinci apa saja hak-hak yang akan diberikan kepada para karyawan Giant.

"PT Hero telah mengkomunikasikan hal ini secara jelas kepada tiap karyawan kami dan telah melakukan yang terbaik guna memastikan masa transisi yang lancar, serta memperlakukan semua pihak dengan adil dan rasa hormat," ungkap Direktur PT Hero, Hadrianus Wahyu Trikusumo, dalam keterbukaan informasi, Senin (14/6/2021).

Hadrianus mengatakan karyawan yang terdampak dapat melamar pekerjaan di lini bisnis Hero yang lain. Usai menutup gerai Giant, Hero akan fokus mengembangkan Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket.

"Kami berharap dapat menyediakan peluang baru seiring dengan pengembangan bisnis kami lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan positif yaitu Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket," ungkap Hadrianus.

Giant akan mengkonversi lima gerai Giant menjadi IKEA, gerai lainnya akan dikonversi menjadi Guardian dan Hero Supermarket.

Simak juga video 'Ritel Berguguran, 6 Gerai Giant Dikabarkan akan Tutup':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2