Dasar Orang Kaya... Jeff Bezos Borong Apartemen Rp 229 M

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 15 Jun 2021 09:46 WIB
Jeff Bezos mencatat jumlah kekayaan tertinggi sepanjang masa. Kekayaan pendiri dan CEO Amazon ini melonjak Rp 105 triliun (kurs Rp 14.700/US$) hanya dalam semalam.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Jeff Bezos memperluas kepemilikan residensialnya di Manhattan, membeli unit apartemen lain seharga US$ 16,13 juta atau sekitar Rp 229 miliar (dengan kurs Rp 14.200/dolar AS) di kondominium butik 24 lantai. Kondominium ini terletak di seberang Madison Square Park di lingkungan Flatiron.

Melansir dari Mansionglobal.com, Selasa (15/6/2021), CEO Amazon tersebut sebelumnya telah memiliki semua unit di empat lantai teratas kondominium tersebut (lantai 21-24). Unit yang dia beli di lantai 20 kondominium tersebut merupakan 1 dari 2 unit yang tersedia di lantai tersebut.

Dengan kepemilikan atas unit tersebut, kini Bezos memiliki empat setengah lantai teratas di kondominium tersebut. Setengah lantai di lantai 20 dan keseluruhan lantai di lantai 21-24.

Unit tersebut dibelinya melalui sebuah perseroan terbatas yang terdaftar di Delaware pada 25 Februari lalu, dan akhirnya sepakat untuk dibeli Jeff Bezos dengan harga Rp 229 miliar pada 7 April 2021 lalu.

Unit di lantai 20 yang baru dibelinya ini memiliki luas 3.078 kaki persegi atau sekitar 286 meter persegi. Unit ini memiliki tiga kamar tidur, tiga setengah kamar mandi, ruang makan dan ruang tamu, dengan dinding-dinding rumahnya yang luas seperti galeri. Secara keseluruhan, unit ini memiliki jendela besar, langit-langit coffered tinggi, dinding marmer dan meja, dan lantai yang terbuat dari batu Thassos dengan pemanas.

Menurut laporan dan catatan properti, pemilik unit di gedung ini merupakan para miliarder termasuk Jeff Bezos sendiri. Selain Bezos terdapat Ed Bass yang merupakan seorang miliarder Texas, dan Rob Stringer yang merupakan CEO dari Sony Music Group. Bezos sendiri merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sekitar US$ 142 miliar atau setara dengan Rp 2.016 triliun, menurut perkiraan real-time Forbes.

Tonton juga Video: Tiket ke Luar Angkasa Senilai Rp 397 Miliar Telah Terjual!

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)