Nah Lho! Awak Maskapai Ini Terancam PHK Kalau Belum Divaksinasi

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 25 Jun 2021 09:11 WIB
Maskapai asal Hong Kong Cathay Pacific Airways Ltd akan pangkas 6.000 pekerja. Perusahaan juga akan tutup anak usahanya Cathay Dragon imbas pandemi Corona.
Cathay Pacific/Foto: AP Photo/Kin Cheung

Oleh sebab itu 'memaksa' awaknya untuk menerima vaksinasi merupakan pilihan yang dirasa tepat untuk dilakukan.

"Setelah pertimbangan yang sangat hati-hati, kami sekarang telah membuat keputusan bahwa semua awak yang berbasis di Hong Kong harus divaksinasi terhadap Covid-19 pada 31 Agustus 2021," katanya.

Selain itu perlu diketahui bahwa untuk saat ini, tidak hanya Cathay Pacific yang telah menerapkan aturan yang 'memaksa' awaknya untuk menerima vaksinasi. Sejumlah maskapai internasional lainnya saat ini juga sedang berlomba-lomba untuk segera memvaksinasi awaknya.

Salah satunya seperti maskapai penerbangan AS United Airlines yang telah mengatakan bahwa mulai Agustus mendatang hanya pilot dan awak kabin yang telah divaksinasi penuh yang akan diizinkan untuk bekerja di penerbangan, terutama untuk penerbangan-penerbangan yang bertujuan ke tempat-tempat berisiko tinggi terpapar COVID-19. Ini akan berlaku untuk penerbangan yang beroperasi di negara-negara seperti India, Brasil, dan Chili.

Selain itu ada juga maskapai Delta Airlines yang telah mengharuskan semua pegawai baru untuk telah divaksinasi COVID-19.


(ara/ara)