Tren Belanja Online Meningkat Selama Pandemi, Brand Lokal Ikutan Cuan

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 01 Jul 2021 13:51 WIB
Ilustrasi Promo Belanja Online
Foto: shutterstock
Jakarta -

Begini Cara Brand Lokal Terus Bertahan di Masa Pandemi COVID-19

Tren masyarakat dalam berbelanja online di masa pandemi seperti saat ini meningkat. Belanja online dinilai lebih murah dan aman selama masa pandemi COVID-19.

Seperti yang dilakukan sebuah brand fasion lokal, Esrocte. Brand tersebut mengusung tema simple dan basic fashion yang merupakan produk utama celana jeans yang dibuat untuk wanita di Indonesia.

Founder Escrote Eka menuturkan, semua produk esrocte mudah ditemukan di marketplace, terutama di Shopee, hal ini untuk mengimbangi tren konsumen yang gemar berbelanja online.

"Banyak kelebihan dari produk yang esrocte tawarkan, dari mudah penukaran barang, dan juga pengiriman yang cepat menjadi salah satu concern utama Esrocte," ucap Eka, di Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Eka menuturkan, pada awalnya konsep utama Esrocte adalah basic fashion yang bisa digunakan sehari-hari, untuk dapat digunakan sehari-hari tentu harus memiliki kenyamanan dalam setiap detail produknya, itulah kenapa semua produk yang dibuat oleh esrocte harus mengedepankan kenyaman dan juga dengan kualitas premium dan juga harga terjangkau.

"Kami mengambil bahan baku dengan kualitas terbaik, material terbaik dari lokal, dan dibuat oleh tenaga kerja lokal," karena sebenarnya komoditi di Indonesia bagus dalam hal kualitasnya tutur founder esrocte.

Selama masa pandemi ini, penjualan produk brand esrocte telah mengalami peningkatan yang sangat tajam. Itu berbanding lurus dengan brand Esrocte yang sudah mendapatkan kepercayaan di para pecinta fashion.

Perlu di ketahui, selain menjajakan produknya di marketplace Esrocte juga menjualnya melalui media sosial. Untuk lebih lanjut bisa dilihat pada akun Instagram, Facebook dan Tiktok @Esrocte.

(toy/fdl)