Terpopuler Sepekan

Tiket Pesawat Super Air Jet Dijual Mulai Rp 252 Ribu, Ini Rutenya

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 03 Jul 2021 09:13 WIB
Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial.
Foto: Super Air Jet
Jakarta -

Dunia penerbangan kedatangan maskapai baru, Super Air Jet (SAJ). SAJ sudah mengantongi izin operasi komersial atau Air Operator Certificate (AOC) dengan tipe pesawat Airbus A320.

Dalam situs resminya superairjet.com, tertulis sejumlah rute penerbangan beserta harga tiketnya. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp 252 ribu untuk Jakarta-Palembang, Jakarta-Pekanbaru mulai Rp 423 ribu, dan Jakarta-Medan Kualanamu mulai Rp 536 ribu.

Kemudian Super Air Jet juga melayani rute Jakarta-Pontianak tarif mulai Rp 385 ribu, Jakarta-Padang tarif mulai Rp 440 ribu, dan Jakarta-Batam tarif mulai Rp 429 ribu.

Sedangkan, rute Jakarta-Lombok, tarif mulai dari Rp 416 ribu, Jakarta-Surabaya tarif mulai Rp 348 ribu, Jakarta-Denpasar tarif mulai Rp 426 ribu dan Jakarta-Banjarmasin tarif mulai Rp 437 ribu.

Namun dihubungi terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima pengajuan rute resmi dari Super Air Jet.

"Sampai dengan saat ini belum ada pengajuan (rute) dari SAJ," kata Novie kepada detikcom.

Pada tahap awal maskapai akan mengoperasikan tiga armada jenis Airbus 320-200, dengan kapasitas satu pesawat 180 kursi kelas ekonomi.

(ara/ara)