Grup Astra Vaksin Karyawan dan Masyarakat Secara Bertahap

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Senin, 12 Jul 2021 13:18 WIB
Vaksinasi Grup Astra.
Foto: dok. Grup Astra
Jakarta -

Grup Astra secara bertahap melakukan vaksinasi COVID-19 untuk karyawan dan masyarakat dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity. Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro mengatakan pihaknya telah memulai pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan sejak 18 Mei 2021.

Grup Astra juga tengah memberikan vaksinasi untuk lebih dari 130.000 orang karyawan dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun pelaksanaan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Kimia Farma.

"Grup Astra telah mengadakan penyuntikan vaksin secara bertahap kepada karyawan melalui program Vaksinasi Gotong Royong dan memfasilitasi vaksinasi untuk masyarakat. Langkah ini merupakan wujud nyata kontribusi Grup Astra untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional," ujar Djony dalam keterangan tertulis, Senin (12/7/2021).

Lebih lanjut dia merinci pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong telah dilakukan oleh 7 lini bisnis Astra di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa di antaranya, PT Astra International Tbk, PT Astra Honda Motor dan anak usahanya, PT Astra Daihatsu Motor, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Astra Otoparts Tbk dan anak usahanya, PT Federal International Finance, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara, PT Acset Indonusa Tbk, PT Agincourt Resources, PT Astra Tol Nusantara dan anak usahanya, serta PT Serasi Autoraya dan anak usahanya.

Di samping itu, Grup Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) juga menggandeng Halodoc dalam pelaksanaan vaksinasi. Melalui Dana Pensiun Astra (DPA), pihaknya juga telah menyediakan sejumlah fasilitas, sarana, dan prasarana untuk masyarakat di beberapa Sentra Vaksinasi.

Diketahui sebanyak 10.467 peserta, ditambah dengan 7.404 peserta yang terdiri dari pralansia, lansia, guru, dan pelayan publik telah menerima vaksin dalam program Sentra Vaksinasi COVID-19 YDBA di Cakung, Jakarta Timur, dan Sentra Vaksinasi COVID-19 DPA di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

(prf/dna)