Sandiaga Uno Bagikan 1.000 Hewan Kurban ke 17 Provinsi

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 20 Jul 2021 15:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Bagikan 1.000 Hewan Kurban ke 17 Provinsi
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Hari raya Idul Adha 1442 H dirayakan Sandiaga Uno dengan cara berbagi 1.000 hewan kurban. Pemberian 1.000 hewan kurban berlangsung di Depok, Jawa Barat, Selasa (20/7) pagi.

Hewan kurban berupa kambing, kerbau, dan sapi yang memiliki kualitas terbaik. Seluruh hewan yang akan dikurbankan juga memiliki surat keterangan sehat dan bebas dari penyakit.

Sandi menyebut program 1.000 hewan kurban ini dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Termasuk pemotongan dan pencacahan serta pembagian daging kurban tersebut secara protokol kesehatan. YouTuber Atta Halilintar pun turut mendampingi Sandiaga Uno.

"Menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, kita menggelar teladan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS penuh dengan ketabahan dan kesabaran," kata Sandiaga, Sabtu (20/7/2021).

Sandi mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya mendorong semangat persatuan umat menghadapi pandemi COVID-19. Dalam hal ini, Sandiaga Uno bersinergi dengan Tokoh Agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam menyiapkan.

"1.000 hewan kurban ini disebarkan ke 17 provinsi di Indonesia," kata Sandiaga.

Di antaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB.

Sandiaga Uno menjelaskan, Idul Adha kali ini merupakan hari raya yang sangat spesial karena dirayakan di tengah tantangan Indonesia melawan virus.

"Kita doakan keluarga, sahabat, dan tetangga kita yang telah mendahului karena covid, bagi Warga ISOMAN yakinlah dibalik kesulitan akan ada kemudahan," ujar Sandiaga Uno.

"Karena itu, mari kita gunakan kesempatan idul kurban ini untuk berbagi dengan saudara yang terdampak pandemi ini," lanjut Sandiaga.