Super Air Jet Siap Terbang ke 6 Rute, Ini Daftarnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 21 Jul 2021 09:35 WIB
Super Air Jet resmi mendarat di Indonesia. Maskapai ini merupakan penerbangan swasta yang menargetkan kalangan milenial.
Foto: Super Air Jet
Jakarta -

Maskapai baru Super Air Jet tengah menyiapkan rencana untuk penerbangan perdana (inaugural flight) melayani penerbangan berjadwal (regular flight) yang akan dijadwalkan segera. Nantinya, Super Air Jet akan mulai terbang ke beberapa tujuan.

Beberapa destinasi itu meliputi Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta (CGK), Palembang melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM), Padang melalui Bandara Minangkabau (PDG), Batam melalui Bandara Hang Nadim (BTH).

Lalu, Medan melalui Bandara Kualanamu (KNO) dan Pontianak melalui Bandara Supadio (PNK).

"Berbagai hal dan langkah yang dilakukan agar penerbangan perdana mendatang berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara. Terpenting lagi, operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat," kata Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

Super Air Jet memiliki kode IATA:IU. Maskapai ini akan beroperasi dengan frekuensi terbang 1 kali setiap hari yang dilayani pergi pulang (PP).

"Pemilihan destinasi super favorit di tahap perdana guna menjangkau wilayah Indonesia barat dengan pilihan jadwal keberangkatan yang tepat di rute-rute super populer," katanya.

Lanjutnya, fokus utama Super Air Jet ialah menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point to point di pasar domestik, dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

Selain itu, untuk menambah kenyamanan Super Air Jet akan menawarkan gratis bagasi 20 kg.

"Keuntungan atau nilai lebih terbang dengan Super Air Jet ialah Super Ekstra dengan gratis bagasi 20 kilogram (kg), yang semakin memanjakan dan mempermudah ketika melakukan penerbangan," katanya.

(acd/zlf)