Bos Twitter Blak-blakan Alasannya Kesengsem Bitcoin

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 22 Jul 2021 09:46 WIB
Jakarta -

Bos Twitter Jack Dorsey buka-bukaan soal alasannya berinvestasi ke aset kripto, salah satunya Bitcoin. Dorsey mengatakan cryptocurrency dapat menjadi cara untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dan mendukung keuangan komunitas yang kurang terlayani.

Dia menilai hanya dengan mata uang kripto saja orang bisa mendapatkan mata uang asli. Prinsip ketahanan aset Bitcoin pun diacungi jempol olehnya.

"Apa yang sebenarnya mendorong pemikiran saya dan mendorong hasrat saya di baliknya adalah, jika internet memiliki kesempatan untuk mendapatkan mata uang asli, apa itu? Bagi saya, ini adalah bitcoin karena prinsip-prinsip itu, karena ketahanannya," kata Dorsey dilansir dari CNBC, Kamis (22/7/2021).

Namun, alasan yang paling utama adalah Dorsey kagum dengan komunitas yang mendorong Bitcoin. Hal ini menurutnya persis seperti saat internet muncul dan mendunia.

"Yang paling menginspirasi saya tentang Bitcoin adalah komunitas yang mendorongnya. Ini mengingatkan saya pada internet awal," ungkap Dorsey.

Dorsey memiliki harapan besar untuk masa depan cryptocurrency. Dia menilai aset internet ini dapat membantu menciptakan perdamaian dunia.

"Harapan saya adalah itu menciptakan atau membantu menciptakan perdamaian dunia. Ini akan menjadi jangka panjang, tapi harapan saya pasti perdamaian," kata Dorsey.

Dorsey pun sudah memiliki Bitcoin yang didukung secara pribadi dan profesional. Pada Konferensi Bitcoin 2021 pada bulan Juni, dia menjelaskan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dapat digunakan sebagai cara untuk melindungi devaluasi mata uang dan mempercepat transfer dana lintas batas.

"Bitcoin benar-benar mengubah segalanya. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih penting dalam hidup saya untuk dikerjakan," ungkap Dorsey.

(hal/fdl)