Kemenparekraf Gelar Vaksin Tanpa Surat Domisili, Cek Jadwalnya!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 23 Jul 2021 21:45 WIB
Perjuangan Mencari Vaksin untuk Karyawan
Ilustrasi/Foto: detik
Jakarta -

Pemerintah menargetkan percepatan distribusi vaksin dan pemenuhan target penerima vaksin COVID-19 secara nasional. Oleh karena itu kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan pihak swasta bisa membantu untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan vaksin adalah upaya bersama untuk menangani pandemi COVID-19.

Dia mengimbau untuk pekerja di industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bisa memanfaatkan sentra vaksinasi agar mempercepat pemulihan di salah satu industri yang terdampak.

"Harapan kami 90-95% dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat menerima vaksin," kata Angela dalam keterangan tertulis, Jumat (23/7/2021).

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan sentra vaksinasi ini adalah langkah nyata dalam penanganan COVID-19. Dengan sentra vaksinasi ini diharapkan dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang belum divaksinasi.

Memanfaatkan teknologi yang dikembangkan oleh Traveloka, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Traveloka dengan memilih produk Traveloka Xperience, kemudian dapat memilih tanggal dan jam kedatangan yang tersedia.

Sistem pemesanan yang tersedia di aplikasi Traveloka membantu sistem penjadwalan yang lebih teratur agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar.

Co-Founder, Traveloka, Albert mengungkapkan bahwa layanan Sentra Vaksinasi ini merupakan bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan COVID-19 yang diinisiasi oleh Traveloka, di mana sebelumnya Traveloka juga aktif menghadirkan Sentra Vaksinasi di Yogyakarta, Tangerang Selatan, dan juga di Bandara Soekarno-Hatta.

Albert mengatakan kolaborasi dengan Kemenparekraf RI dan bekerja sama MNC Peduli, Doktora Clinic, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh vaksinasi dengan memanfaatkan teknologi yang Traveloka miliki.