Ada yang Lebih Ganas dari Corona Varian Delta, Begini Kata Luhut

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 25 Jul 2021 21:40 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Invesatasi Luhut Binsar Pandjaitan bicara mengenai ancaman varian Corona yang lebih ganas dari varian delta. Luhut mengatakan, pihaknya akan bersiap terhadap kondisi yang paling buruk.

"Sekali lagi, tadi presiden sudah menyampaikan bukan tidak mungkin ada varian lain lagi yang lebih ganas dari delta ini. Oleh karena itu kita tidak perlu buru-buru bersenang hati tapi kita harus bersiap terhadap apapun yang terjelek," kata Luhut dalam konferensi pers, Minggu (25/7/2021).

Meski demikian, Luhut bilang, jika pemerintah terus menerapkan kebijakan seperti saat ini, ia yakin bisa mengatasinya.

"Tapi kalau hari ini, seperti ini, insyallah saya kira kita akan bisa mengatasinya," tambah Luhut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), meminta seluruh lapisan masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan perkembangan varian baru virus Corona. Sebelumnya, virus varian delta telah membuat seluruh dunia ketar ketir karena lonjakan penyebaran yang sangat cepat.

Jokowi meminta semua masyarakat tetap waspada terhadap varian-varian baru yang mungkin akan muncul dan lebih menular. Dia juga memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan testing dan tracing di tengah masyarakat.

"Kita harus waspada, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian yang lebih menular, maka saya perintahkan testing tracing harus ditingkatkan lebih tinggi," ungkap Jokowi.

Simak juga video 'Varian Delta Sumbang 83% dari 35 Juta Kasus Corona di AS':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/dna)