Sudah Buka, Masuk Tanah Abang Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 28 Jul 2021 10:57 WIB
Jakarta -

Pasar Tanah Abang mulai dibuka kembali pada Senin 26 Juli 2021. Setiap pengunjung sampai pedagang yang masuk wajib menunjukkan kartu telah vaksin.

detikcom hari ini mendatangi Pasar Tanah Abang Blok B, petugas keamanan menyampaikan jika ingin masuk dan parkir kendaraan di gedung Blok B maka wajib memperlihatkan kartu sudah vaksin.

"Jika ingin parkir dan masuk ke blok B harus menunjukkan kartu vaksin," kata petugas keamanan, Rabu (28/7/2021).

Kemudian kami menunjukkan bukti sertifikat vaksin elektronik. Petugas mencocokkan dengan data ID card dan nama di kartu vaksin tersebut. Baru setelahnya diizinkan masuk menuju parkiran.

Dari pantauan detikcom, di Pasar Tanah Abang Blok B toko-toko mulai buka. Namun pengunjung masih sangat sepi.

Masuk Pasar Tanah Abang wajib tunjukkan kartu vaksinMasuk Pasar Tanah Abang wajib tunjukkan kartu vaksin Foto: Sylke Febrina Laucereno

Bahkan di beberapa lantai banyak toko yang tutup dan ditempel dengan kertas bertuliskan Disewakan atau Dijual. Karena memang toko yang tidak buka, lampu tidak menyala dan ruangan menjadi agak redup.

Selanjutnya kami bergeser ke Blok A. Toko-toko yang mulai ramai, tidak sesepi Blok B. Namun pengunjung juga masih terbatas.

Begitupun di Pusat Mode Tanah Abang (PMTA) yang sudah mulai buka namun tak terlalu ramai.

Salah satu pengunjung asal Depok, Denny mengatakan dia ke Pasar Blok A memang karena kebutuhan untuk dijual kembali. Sebelumnya dia menghubungi toko langganannya sebelum datang ke pasar ini.

"Biasanya pesan lewat Whatsapp aja, tapi sekarang sudah janjian mau datang ke toko lihat stok barang," jelasnya.

(kil/das)