Pendaftaran S2 STIP Kemenhub Diserbu 2.710 Orang

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 28 Jul 2021 21:15 WIB
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta
Foto: Dok. STIP

Terkait kurikulum yang akan didapat oleh calon mahasiswa, pada prodi Pemasaran, Inovasi dan Teknologi, semester pertama akan mendapatkan mata kuliah di antaranya Pemasaran dan Branding yang berfokus pada Pelanggan, Manajemen Logistik dan Rantai Pasok dan Metodologi Penelitian Bidang Pemasaran, Inovasi dan Teknologi.

Sedangkan pada semester kedua mata kuliahnya di antaranya Manajemen Perancangan Pemodelan Sistem Informasi Kepelabuhanan, Manajemen Pemeliharaan dan Perbaikan Fasilitas Pelabuhan dan Manajemen Pelayanan Kapal dan Barang.

Semester ketiga akan mendapatkan mata kuliah di antaranya Inovasi Bisnis Startup, Aplikasi Pemasaran Digital dan Teknologi Kewirausahaan. Sedangkan pada semester empat akan difokuskan untuk penyelesaian tesis.

Untuk prodi Teknik Keselamatan dan Resiko, Amiruddin juga menjelaskan para mahasiswa akan mendapatkan mata kuliah Keselamatan Kerja dan Risiko Pengoperasian Kapal, Keselamatan dan Risiko Pelayaran dan Keselamatan dan Risiko Pengelolaan Kepelabuhanan di semester pertama.

Semester dua mata kuliahnya di antaranya Manajemen Analisa Situasi Darurat dan Deteksi Kegagalan, Sistem Keselamatan Pelayaran dan Pemodelan Sistem Informasi Keselamatan dan Risiko. Sedangkan di semester ketiga akan mendapat mata kuliahnya Asuransi Maritim Risiko dan Safety and Risk Investigation.


(ara/ara)