Bamsoet soal Akidi Tio: Pamannya Menteri Perdagangan Singapura

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 30 Jul 2021 10:30 WIB
Bamsoet
Foto: MPR
Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkap sosok Akidi Tio yang beberapa waktu lalu menyumbang penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan sebesar Rp 2 triliun.

Dalam video Reel di Instagram, Bamsoet menceritakan latar belakang Akidi Tio. Dia juga menyebut jika Akidi Tio ini memiliki pabrik kecap di Palembang.

Selain itu, Bamsoet juga menyebut Akidi Tio juga memiliki hubungan saudara dengan Menteri Perdagangan Singapura.

"Pamannya Menteri Perdagangan Singapura, tak hanya itu Akidi Tio juga sering menyumbang dalam jumlah besar di Sumatera Selatan dan di Indonesia," kata Bamsoet, dikutip Jumat (30/7/2021).

Namun Bamsoet tidak menjelaskan siapa nama Menteri Perdagangan Singapura itu dan kapan ia menjabat.

detikcom juga sudah mencoba menelusuri info tersebut, termasuk dengan menghubungi Bamsoet, namun belum mendapat jawaban.

Sebelumnya Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan jika almarhum Akidi Tio dikenal sebagai orang yang rendah hati dan tidak mau menonjol. Akidi Tio merupakan sosok yang dermawan dan kerap tak menunjukkan identitasnya.

Dahlan menceritakan Akidi Tio pengusaha yang luar biasa rendah hati. Menurutnya, hal seperti itu banyak sekali di lingkungan masyarakat Tionghoa.

Dahlan mengaku punya banyak teman Tionghoa yang sifatnya seperti Akidi Tio. Sehari-hari hanya pakai sandal, bajunya lusuh dan dari kain yang biasa-biasa saja. Namanya tidak pernah disebut di mana-mana tapi uangnya luar biasa banyaknya.



Simak Video "Surprise Keluarga Pengusaha Akidi Tio di Balik Donasi Rp 2 T untuk Covid"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)