Gokil! Conor McGregor Beli Kapal Pesiar Lamborghini Rp 50 M

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 02 Agu 2021 17:18 WIB
Conor McGregor
Foto: (Twitter/@TheNotoriousMMA)
Jakarta -

Bintang Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor baru-baru ini membeli kendaraan baru, yakni kapal pesiar seharga US$ 3,5 juta setara Rp 50 miliar (kurs Rp 14.476 ). Kapal pesiar itu merek Lamborghini P171-M.

Kapal pesiar Lamborghini mewah yang dijuluki Supercar of the Sea itu, limited edition atau dibuat terbatas. Hanya 63 unit di dunia. McGregor pun memamerkan kapal pesiar mewah itu di Instagram resminya.

"Yacht Lamborghini saya sudah siap," tulis Conor McGregor dalam Instagramnya.

Mengutip dari Sportskeeda, Senin (2/8/2021) Kapal pesiar Lamborghini yang dimiliki McGregor edisi ke 12 dari 63 yang akan dibuat oleh Lamborghini. Dia mengaku sudah melakukan pemesanan pada Oktober tahun lalu. Saat McGregor berkunjung pabrik Tecnomar di Italia.

Mengapa Lamborghini hanya dibuat sebanyak 63 unit? Karena kapal itu untuk memperingati pendirian Lamborghini pada tahun 1963.

Proyek kapal itu pun dinamakan Tecnomar for Lamborghini 63. Pembuatannya Lamborghini kolaborasi dengan perusahaan kapal pesiar mewah The Italian Sea Group.

"Saya merasa terhormat untuk mengamankan edisi Nomor 12 dari hanya 63 yang akan dibuat. 1963 menjadi tahun pertama Lamborghini dimulai. Terima kasih Giuseppe Constantino dan seluruh tim di "The Italian Sea Group" atas kerja luar biasa Anda! Senang melihat hasil akhir selama musim yachting musim depan," kata McGregor di Instagramnya.

Spesifikasi dari kapal pesiar itu yakni memiliki panjangnya 63 kaki secara keseluruhan, memiliki mesin MAN V12 kembar berkekuatan 2000 hp, memungkinkan motor kapal sebesar 24-ton untuk mencapai kecepatan 60 knot.

(das/das)