Erick Thohir Angkat Eks Irjen Kemenkeu Jadi Komisaris IFG

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 03 Agu 2021 18:05 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang merupakan perusahaan holding Indonesia Financial Group (IFG) melakukan penggantian susunan komisaris. Ada satu komisaris baru yang bergabung ke IFG.

Hal itu ditetapkan lewat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-254/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang diteken tanggal 30 Juli 2021.

"Perubahan susunan Dewan Komisaris IFG adalah merupakan bagian dari upaya penyegaran dan diharapkan dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam perbaikan serta pertumbuhan kinerja IFG ke depannya," ujar Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan dalam keterangannya, Selasa (3/8/2021).

Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Meirijal Nur sebagai Komisaris IFG yang menjabat sejak 7 Januari 2019. Manajemen IFG juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Meirijal Nur atas segala pencapaian serta sumbangsih untuk IFG.

Di sisi lain, posisi Meirijal digantikan oleh Sumiyati yang menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan. Dia menjabat sebagai Inspektur Jenderal di kementerian ini sejak 23 Januari 2017.

Dengan penggantian ini, susunan jajaran Komisaris IFG yang baru adalah sebagai berikut:
1. Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Fauzi Ichsan
2. Komisaris : Masyita Crystallin
3. Komisaris : Sumiyati
4. Komisaris : Nasrudin
5. Komisaris Independen : Hotbonar Sinaga

(hal/dna)