Beasiswa Untuk Anak PKL Mulai Digulirkan, Segini Jumlahnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 05 Agu 2021 13:13 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menggandeng Kamhiprenur. Mereka memberikan beasiswa untuk 1.000 anak pedagang kecil yang terdampak pandemi.
Foto: dok. Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan beasiswa untuk anak pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Dalam gelombang pertama ini, Sandiaga memberikan beasiswa kepada kalangan Palajar Sekolah Menengah Atas/sederajat dan Sekolah Menengah Pertama/sederajat. Sandi menuturkan, beasiswa untuk SMA dan SMP ini dibagi menjadi dua golongan yaitu untuk SMA akan menerima Rp400.000, sedangkan untuk SMP menerima Rp300.000.

"Ini baru gelombang pertama, nantinya akan kita lakukan tiap saat. Untuk angkatan pertama ada 100 orang yang berhasil di seleksi dan dihubungi lansung oleh tim," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021).

Dia melanjutkan, apa yang dilakukan oleh Kahmiprenuer ini sangat baik karena dengan slogan tiga G, Gerak cepat, Gerak bersama dan Gas pol tentunya sangat membantu dalam mencari para penerima beasiswa.

"Saya apresisai ini, apalagi yang dicari adalah anak pedagang kecil dimana pedagang kecil ini adalah tulang punggung perekonomian bangsa," tegasnya.

Menurut Sandi, program beasiswa anak pedagang kecil ini memang tepat waktu dan sesuai apa yang dilakukan pada masa pandemik ini. Oleh karena itu, dia juga berharap beasiswa ini bisa bermanfaat dan juga membangkitkan ekonomi umat dan memperkokoh persatan kebangsaan kita.

Dia berharap, beasiswa ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi mereka yang menerimanya. Selain itu, ada juga pelajar yatim piatu yang terdampak covid 19. Mereka juga akan mendapatkan beasiswa langsung.

"Ini memang tepat sasaran dan sangat tepat pada masa pandemik ini," tukasnya.