16 Tahun Beroperasi, Hypermart Solo Grand Mall Undur Diri

Ari Purnomo - detikFinance
Senin, 09 Agu 2021 14:02 WIB
Hypermart Solo Grand Mall tutup
Foto: Ari Purnomo/detikcom: Hypermart Solo Grand Mall tutup
Solo -

Setelah sekitar 16 tahun beroperasi swalayan Hypermart di Solo Grand Mall (SGM) resmi tutup, Senin (9 /8/2021). Kabar tutupnya Hypermart ini dibenarkan oleh PR SGM Ni Wayan Ratrina.

Kepada detikcom, perempuan yang akrab disapa Ina itu menyampaikan, tutupnya Hypermart lantaran masa sewa sudah habis.

"Intinya ini karena masa sewa sudah habis," terang Ina. Untuk masa sewanya, Ina mengatakan, periodenya setiap lima tahun sekali dan untuk tahun ini tidak lagi diperpanjang.

Ina menambahkan swalayan yang berada di lantai dasar sudah buka sejak awal SGM beroperasi.

"Masa beroperasi sama dengan pembukaan SGM, ultahnya juga sama 3 Desember 2004," sambungnya.

Ditanya mengenai barang-barang milik Hypermart apakah masih ada atau sudah dibersihkan, Ina enggan menjawabnya. Menurutnya, untuk keterangan itu yang berwenang dari Hypermart.

"Kalau itu ke Hypermart ya, saya tidak berani statemen," ucapnya. Mengenai lokasi bekas Hypermart, Ina juga belum memastikan akan difungsikan untuk apa.

"Belum fix (penggunanya) semoga (ada) yang segera bergabung," kata dia. Sementara itu, dari pantauan detikcom di lokasi terlihat pintu Hypermart ditutup.

Salah satu pintu di lantai basement juga terlihat dirantai. Tidak ada informasi jelas mengenai penutupan tersebut. Sehingga, masih banyak pe gu jung yang harus kecele saat hendak masuk ke Hypermart.

(hns/hns)