Ahok Rayakan di HUT RI di Tengah Pandemi: Pasti Kita Bisa Lewati Masa Sulit

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 17 Agu 2021 12:30 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengajak semua pihak percaya bisa melewati masa-masa sulit pandemi COVID-19. Ia juga mengajak agar sesama anak bangsa untuk saling membantu.

Menurutnya, masyarakat sebangsa dan se-Tanah Air harus diutamakan untuk dibantu.

"Mari kita percaya, pasti kita akan melewati masa-masa sulit seperti ini. Mari kita saling membantu sesama anak bangsa. Kita harus mengutamakan saudara-saudara sebangsa se-Tanah Air untuk kita bantu," kata Ahok seperti dikutip dari Instagramnya @basukibtp, Selasa (17/8/2021).

Hal itu disampaikan Ahok dalam sebuah video ucapan HUT RI ke-76. Dalam video itu, Ahok meyakini, masa depan Indonesia akan tetap ada. Meski, Indonesia tengah dihadapkan pada pandemi COVID-19.

"Kita yakin dan percaya sekalipun menghadapi pandemi COVID-19, kita percaya masa depan bangsa dan negara ini sungguh ada, dan harapan kita tidak akan sia-sia," kata Ahok

Ahok juga mengajak semua pihak untuk bersatu padu dan saling menolong.

"Mari kita bersatu padu, saling menolong, saling berdiri untuk kebenaran ideologi Pancasila kita, kita berdiri untuk keadilan, berdiri untuk kejujuran dan tentu kita dipersatukan dengan perikemanusiaan," ujarnya.

Di hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, detikcom juga punya acara seru untuk detikers yaitu Parade 17an di detikcom yang bisa kamu akses melalui detik.com/parade17an



Simak Video "Momen Peringatan Detik-detik Proklamasi di Simpang CSW Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)