Shopee Targetkan 1,2 Juta UMKM Ikut Kampanye 9.9 Super Shopping Day

Jihaan Khoirunissa - detikFinance
Rabu, 18 Agu 2021 20:03 WIB
Shopee - Joe Taslim
Foto: Shopee
Jakarta -

Shopee kembali menghadirkan kampanye 9.9 Super Shopping Day untuk membuka kemeriahan festival belanja akhir tahun dengan menggandeng Joe Taslim sebagai duta merek terbaru. Kampanye ini akan berlangsung hingga 12 September 2021 dengan puncak kemeriahan di tanggal 9 September mendatang.

Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto berharap lewat kampanye ini Shopee dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, sekaligus mendorong keberlangsungan bisnis UMKM lokal di masa pandemi COVID-19.

"Pandemi yang masih berlangsung membawa dampak terhadap setiap aspek kehidupan individu dan kegiatan bisnis. Melalui Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee berupaya memberikan wadah untuk meningkatkan visibilitas yang lebih besar bagi mitra brand dan pelaku usaha, khususnya pelaku usaha lokal, sehingga memudahkan pengguna untuk berbelanja serta ikut berpartisipasi dalam mendukung roda perekonomian Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021).

Christin mengatakan pihaknya menargetkan 1,2 juta pelaku usaha lokal ikut berpartisipasi dalam kampanye 9.9 tahun ini. "Kami berharap kampanye ini tidak hanya memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna, tetapi juga menjadi upaya Shopee dalam menjalankan peran menjaga keberlangsungan bisnis UMKM. Merealisasikan harapan dan peran ini, kami menargetkan 1,2 Juta UMKM berpartisipasi dalam Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini," katanya.

Menurutnya, selama pandemi Shopee terus berupaya melakukan program guna membantu para pelaku usaha lokal di Tanah Air. Misalnya dengan menghadirkan Kampus UMKM Shopee Ekspor dan Shopee Center di Jawa Barat dan Jawa Tengah sebagai bentuk dukungan dalam percepatan digitalisasi UMKM.

Selain itu, untuk mempersiapkan pelaku usaha lokal untuk bersaing dalam ranah global, Shopee juga bekerja sama dengan Sekolah Ekspor untuk membantu mewujudkan 500.000 eksportir hingga tahun 2030.

Sebagai informasi, kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day akan digelar selama 26 hari berturut-turut. Nantinya pengguna bisa menikmati deretan penawaran serta aktivitas terbaik di aplikasi Shopee, antara lain COD Gratis Ongkir, Tanam ShopeePay 30M dan Super Serba Seribu.

Selain itu pengguna dapat menikmati promo tematik setiap hari, seperti Super Beauty Day, Super Fashion Day, dan Super Elektronik Day. Ada juga promo spesial dari rangkaian brand dan pelaku usaha lokal favorit, seperti Erigo, Jiniso, Scarlett Whitening, dan masih banyak lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 9.9 Super Shopping Day, kunjungi https://shopee.co.id/m/9-9.



Simak Video "Joe Taslim Berharap Sekuel 'Mortal Kombat' Bisa Segera Terwujud"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)