Investasi Properti di Daerah Berkembang Dijamin Untung

dtv - detikFinance
Jumat, 20 Agu 2021 18:57 WIB
Jakarta -

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika ingin investasi properti yaitu pilihlah lokasi yang infrastruktur sedang berkembang. Lokasi itu memiliki nilai peluang yang tinggi untuk investasi, karena kemudahan akses jalannya.

"Carilah yang infrastruktur sedang dibangun, kenapa saya bilang seperti itu, karena peluang kenaikannya lebih tinggi dibandingkan daerah yang sudah terbangun," ujar Konsultan Properti Ruby Herman dalam acara d'Mentor detikcom, Rabu (19/8/2021)

Selain itu Ruby memberikan analogi bisnis start up dengan properti. Menurutnya infrastruktur yang berkembang diminati banyak orang dibanding yang sudah terbangun.

"Sama ini dengan bisnis start up kalau yang baru tumbuh itu peminatnya banyak, kalau yang udah terkenal ya sudah harganya mahal, jadi kita harus jeli," papar Ruby.

Ruby menuturkan untuk investasi properti baiknya di wilayah Bodetabek. Dia beralasan infrastruktur di wilayah Bodetabek sedang berkembang.

"Cari tahu di mana yang sedang bukaan jalan tol, itu harganya yang paling meningkat. Kenapa ? begitu bukaan jalan tol ? akses mudah sekali. otomatis dengan pembukaan jalan tol orang trafiknya mudah itulah potensinya, kalau kita flashback lagi sama itu mau di daerah Serpong, Tangerang sebelum bukaan jalan tol dan sesudah bukaan tol jauh banget harganya," ungkap Ruby.

Tonton juga penjelasan lengkapnya di d'Mentor:

[Gambas:Video 20detik]



(edo/fuf)