Gokil! Cristiano Ronaldo Dapat Rp 34 M dari Postingan di Instagram

Siti Fatimah - detikFinance
Sabtu, 28 Agu 2021 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo Jaga Tubuhnya Tetap Atletis Meski Sering Makan Enak
Gokil! Cristiano Ronaldo Dapat Rp 34 M dari Postingan di Instagram
Jakarta -

Nama Cristiano Ronaldo sedang ramai diperbincangkan. Langkahnya yang 'pulang kampung' ke Old Trafford mendapat sorotan dunia sepakbola.

Sepak terjang Atlet berusia 36 tahun itu memang selalu menarik untuk diikuti. Dengan kemampuannya mengolah si kulit bundar, Ronaldo telah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia hingga lima kali.

Atas performanya yang gemilang di lapangan hijau, Ronaldo juga menjadi salah satu atlet termahal dan terkaya dunia. Selain mendapat gaji ratusan miliar dari klub bola, Ronaldo juga kerap menerima pendapatan lain seperti dari media sosialnya.

Menurut laporan penelitian oleh Attain periode 12 Maret-14 Mei 2020, dia adalah atlet olahraga berpenghasilan tertinggi di Instagram. Tak hanya garang di lapangan, Cristiano Ronaldo juga garang di dunia maya. Ia saat ini menjadi orang individu yang memiliki jumlah followers Instagram terbanyak di seluruh dunia, mencapai 334 juta followers.

Ronaldo menghasilkan US$ 2,4 juta atau sekitar Rp 34 miliar dari postingnya di situs jejaring sosial. Ia dilaporkan memperoleh US$ 596 ribu atau sekitar Rp 8,5 miliar untuk masing-masing postingan dari empat posting sponsornya.

Diketahui, Ronaldo telah memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike yang dilaporkan bernilai US$ 1 miliar (Rp 14,3 triliun). Selain itu, Ronaldo juga melakukan kontrak sponsor dengan Herbalife, Electronic Arts, TAG Heuer, Egyptian Steel dan MTG serta beberapa merk lainnya untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

Menurut CelebrityNetWorth, kekayaan bersih Ronaldo adalah US$ 500 juta (Rp 7,1 triliun) dan gajinya adalah US$ 70 juta (Rp 1 triliun).

(fdl/fdl)