Bikin Pangling! Ini Rupa Pramugari AirAsia Bawa Taksi Online

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 30 Agu 2021 11:27 WIB
Begini Rupanya Bila Pramugari AirAsia Bawa Taksi Online
Foto: Tangkapan Layar
Jakarta -

Maskapai asal Malaysia, AirAsia membuat terobosan bisnis baru di tengah lesunya bisnis penerbangan. Mereka kini terjun ke bisnis ride hailing alias transportasi online.

Nama layanan baru yang diluncurkan tersebut adalah AirAsia Ride. Bahkan, CEO AirAsia Tony Fernandes sendiri yang mengenalkan layanan ini di Instagram pribadinya @tonyfernandes. Dia mengunggah beberapa video mengenai layanan baru ini.

Uniknya, dalam beberapa video yang diunggah Tony di akun Instagramnya, ada yang memperlihatkan pramugari hingga pilot AirAsia ikut menjadi driver AirAsia Ride.

Dilihat detikcom, Senin (30/8/2021), ada beberapa pramugari lengkap dengan seragam merah-merah AirAsia masuk ke dalam mobil, memasang seatbelt, dan berpose di depan kamera. Ada juga seorang pilot yang berpose di balik kemudi mobil.

Begini Rupanya Bila Pramugari AirAsia Bawa Taksi OnlineBegini Rupanya Bila Pramugari AirAsia Bawa Taksi Online Foto: Tangkapan Layar

Di video lainnya, terlihat ada mobil-mobil yang dijadikan taksi online dengan dipasangi logo AirAsia Ride. Selain itu, beberapa pengemudi taksi online juga disorot kamera mengenakan kaos berwarna merah dengan logo AirAsia Ride.

Sebelumnya, Tony sendiri menjelaskan layanan taksi online baru dari AirAsia ini baru hanya tersedia di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur dan Lembah Klang terlebih dahulu. Nantinya perlahan-lahan ekspansi akan dilakukan secara nasional.

Tony juga mengatakan pihaknya berencana untuk meluncurkan layanan AirAsia Ride di negara lain. Beberapa negara Asia Tenggara jadi incarannya, mulai dari Thailand, Filipina, Singapura, tak terkecuali Indonesia.

"Respons dari driver (di Malaysia) sangat luar biasa dan masyarakat sangat menantikan layanan ini," ujar Tony pada peluncuran virtual dilansir dari MalayMail.

Simak juga Video: AirAsia Rambah Transportasi Online, Namanya AirAsia Ride

[Gambas:Video 20detik]



(hal/eds)