ADVERTISEMENT

Pesan Tiket Kereta Api Bisa 'Dapat' Taksi, Ini Caranya

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 30 Agu 2021 18:58 WIB
Ada yang pangling dari tampilan lokomotif PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ya ada perubahan logo KAI.
Foto: dok Kereta Api Indonesia

Berikut cara menggunakan pemesanan layanan First Mile dan Last Mile di Aplikasi KAI Access:

1. Pemesanan layanan tambahan taksi yang dilakukan bersamaan dengan tiket kereta, dilakukan pada halaman Rincian Pemesanan

2. Lalu pilih layanan tambahan taksi melalui menu "Taksi".

3. Jika dilakukan terpisah dengan pemesanan tiket kereta, maka pilih terlebih dahulu kode booking tiket kereta yang akan ditambahkan layanan First Mile dan Last Mile

4. Lalu pada halaman Detail Tiket pilih menu "layanan" dan selanjutnya pilih menu "Taksi".

Sebagai informasi, layanan First Mile ini hanya bisa dilakukan untuk layanan Kereta Api Jarak Jauh. Dalam layanan First Mile akan ada fitur Fixed Price yang menawarkan harga pasti di setiap perjalanan bersama Bluebird.

Fitur Fixed Price memberikan skema harga pasti kepada para pengguna terlepas dari situasi di jalanan yang tidak menentu, termasuk macet sehingga memberikan ketenangan ekstra dari perjalanan first mile maupun last mile hingga tempat tujuan.

Saat ini layanan First Mile dan Last Mile tersebut sudah dapat digunakan untuk stasiun keberangkatan dan kedatangan yaitu Gambir, Pasar Senen, Bandung, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi. Ke depan jumlah stasiun yang melayani akan ditambah secara bertahap.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT