Luhut Sebut Pemulihan Ekonomi di Jawa-Bali Berjalan Cepat

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 30 Agu 2021 19:46 WIB
Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Menko Marves)
Foto: Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Menko Marves)
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan soal kondisi terkini terkait PPKM. Menurut Luhut seiring dengan turunnya kasus positif COVID-19 di Kabupaten/Kota, pemulihan ekonomi juga berjalan dengan cepat.

"Lebih cepat dari apa yang kami duga. Pemulihan yang cepat tercermin dari survei Mandiri Institute yang menunjukkan peningkatan indeks belanja dan kunjungan ke tempat belanja di Jawa Bali," ujar Luhut dalam konferensi pers tentang PPKM secara virtual, Senin (30/8/2021).

Selain itu pemulihan juga terlihat dari mobilitas masyarakat untuk kegiatan ritel dan rekreasi yang meningkat.

"Berbagai perkembangan baik yang kita capai harus kita syukuri bersama, namun kita semua harus kembali waspada karena masih banyak negara lain di dunia ini masih menghadapi peningkatan kasus yang tinggi," tutur Luhut

Luhut menambahkan dalam penetapan PPKM level 4, 3, dan 2 dilakukan 23 Agustus - 30 Agustus 2021 perkembangan kasus nasional terus menunjukkan perbaikan dengan capaian yang baik dan ini terlihat dari tren kasus konfirmasi dan tren kasus secara nasional yang turun hingga 90,4% pada hari ini dan spesifik di Jawa Bali turun 94%.

(kil/hns)