Bantuan Kuota Internet Cair, Unggah SPTJM Dibatasi 7 September 2021

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 04 Sep 2021 18:30 WIB
Bantuan Kuota Internet Telkomsel
Ilustrasi/Foto: Telkomsel
Jakarta -

Batas akhir unggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) diperpanjang hingga 7 September 2021. SPTJM perlu diunggah sebagai syarat untuk mendapatkan Bantuan Kuota Data Internet.

Dikutip dari laman Instagram Kemendikbud disebutkan data ini harus segera unggah SPTJM pada vervalponsel.data.kemdikbud.go.id (untuk jenjang PAUD Dikdasmen) dan kuotadata.kemdikbud.go.id (untuk jenjang pendidikan tinggi).

"Bagi Bapak dan Ibu Kepala Satuan Pendidikan, jangan lupa untuk segera memutakhirkan data dan nomor ponsel siswa, mahasiswa, guru, serta dosen pada sistem Data Pokok Pendidikan dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi," tulisnya, dikutip Sabtu (4/9/2021).

Untuk bantuan kuota data internet, siswa, mahasiswa, guru dan dosen disalurkan September, Oktober dan November 2021.

Jumlah bantuan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) 7Gb per bulan, Pendidikan dasar dan menengah 10 Gb per bulan, Pendidik PAUD Dikdasmen 12 GB per bulan dosen dan mahasiswa 15 GB per bulan.

"Kuota yang dibagikan adalah kuota umum yang dapat mengakses seluruh laman atau aplikasi, kecuali yang diblokir oleh Kemenkominfo yang tercantum di kuota-belajar.kemdikbud.go.id," tulisnya.

(kil/eds)