Heboh Politisi Malaysia Jadi Crazy Rich Pamer Mobil Mewah Berujung Klarifikasi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 07 Sep 2021 10:19 WIB
Workers put up a Malaysian flag ahead of the 27th Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) Summit at the Kuala Lumpur convention center on November 18, 2015.  Malaysia will host the 27th ASEAN summit from November 18-22.    AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP)
Foto: AFP/MANAN VATSYAYANA
Jakarta -

Beberapa waktu terakhir di Malaysia ramai video garasi mewah milik seorang politisi. Dia adalah Ketua Pemuda Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) bernama Datuk Nazir Hussin.

Warganet membicarakan sumber kekayaan politisi tersebut. Karena dalam video yang beredar, Hussin menampilkan garasi yang berisi mobil-mobil sport mewah dalam jumlah yang tidak sedikit.

Hussin kemudian mengunggah video klarifikasi. Dia menjelaskan jika dirinya bukan wakil rakyat dan dia bukan pula PNS.

"Im not wakil rakyat, saya hanya Ketua Pemuda UMNO. Jika saya menipu orang atau menghindar dari pajak saya akan sangat mudah ditemukan, tapi saya tidak menyembunyikan itu," kata dia dikutip dari worldofbuzz, Selasa (7/9/2021).

Dia menjelaskan kebanyakan warganet ini hanya melihat dia dari satu sisi dan tidak mengetahui seutuhnya. Dia di bawah yayasan Hussin memiliki program bantuan yang diberikan kepada orang-orang yang tidak mampu.

[Gambas:Instagram]

Uang tersebut hasil merogoh kocek sendiri dan tidak pernah menggunakan uang negara. Jika setiap bulan ada 500 - 1.000 orang yang dibantu maka diperkirakan dia menyalurkan bantuan hingga RM 50.000 hingga RM 200.000.

Husin menyebutkan rumah mewah yang dimilikinya adalah hasil bekerja yang dia beli pada 2010 lalu. Dia juga menceritakan jika dia selalu berupaya untuk membantu orang lain yang tidak mampu.

Dia sempat bertemu dengan anak-anak muda yang berasal dari keluarga miskin yang tak bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Sebelumnya Hussin memamerkan video yang menampilkan garasi rumah berisi mobil dan motor mewah. Dia juga memiliki Ducati Superleggera V4 atau sepeda motor paling mahal di dunia.

Saat itu netizen menyebut jika kekayaan yang dimiliki Hussin adalah hasil kong kalikong dengan sistem politik Malaysia yang korup.

Akun @lamkanahraf menyebut jika uang yang digunakan adalah uang haram yang membuat rakyat menderita.

Namun netizen lain menyebut jika kekayaan Datuk Nazir Hussin ini berasal dari warisakn keluarga.

Berikut video klarifikasinya:

[Gambas:Instagram]



Tonton juga Video: Paparan Wamenkes soal Covid-19 RI Turun, Malaysia-Vietnam Masih Naik

[Gambas:Video 20detik]



(kil/zlf)