ADVERTISEMENT

Bos Matahari Harap Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Ngemal Lagi

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 10 Sep 2021 16:57 WIB
Berdasarkan aplikasi peduli lindungi pukul 14.17 sebanyak 8.351 orang berada di Grand Indonesia dari total kapasitas 140.238 selama PPKM Level 3.
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Harapan relaksasi terkait batasan usia pengunjung pusat perbelanjaan kembali digaungkan oleh para perusahaan pusat perbelanjaan. Kali ini harapan itu datang dari PT Matahari Department Store Tbk.

CEO Matahari Terry O'Connor awalnya mengatakan bahwa perusahaan sangat menyambut baik dengan kebijakan relaksasi secara bertahap yang dilakukan pemerintah dalam hal penerapan PPKM. Hal itu sering dengan membaiknya kasus aktif COVID-19.

"Keadaan kami di September sudah jauh lebih baik dibanding Juli dan Agustus. Karena banyak toko kami yang sudah beroperasi kembali," ucapnya dalam Public Expose Live 2021, Jumat (10/9/2021).

Terry menjelaskan pada saat Juli dan Agustus merupakan masa yang cukup berat bagi perusahaan karena harus menutup banyak gerai. Meskipun kondisinya tidak seburuk tahun lalu saat penerapan PSBB.

"Kami melihat dari hanya 31 toko yang beroperasi, sekarang ada 145 toko yang buka. Jadi dari dua bulan sebelumnya ada peningkatan signifikan di September ini," ucapnya.

Namun menurutnya hal itu belum cukup. Bagi Matahari, sebagai tempat belanja fesyen keluarga, berharap pengunjung mereka bisa kembali datang dengan formasi yang lengkap lagi. Oleh karena itu Terry berharap di relaksasi selanjutnya anak usia di bawah 12 tahun diperbolehkan lagi masuk mal atau pusat perbelanjaan.

"Pengunjung keluarga sangat penting bagi kami. Jadi kami berharap relaksasi berikutnya bisa diperbolehkan kembali pengunjung usia di bawah 12 tahun untuk masuk mal," ucapnya.

Menurutnya protokol kesehatan dan pembatasan yang ketat dilakukan pusat perbelanjaan saat ini sudah menunjang untuk menampung pengunjung usia di bawah 12 tahun. Salah satunya penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang bisa mendeteksi pengunjung yang belum menerima vaksinasi.

"Saya pikir jika pengunjung datang dengan keluarga penuh, kita akan bisa lebih baik lagi," tutupnya.

Simak juga video saat 'Gegara Corona, Matahari Tutup 7 Gerainya':

[Gambas:Video 20detik]



(das/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT