Satu (Lagi) Toko Ritel Raksasa Mau Tutup, di Mana Tuh?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 13 Sep 2021 08:27 WIB
Menyusul Matahari, Ramayana, Lotus dan Debenhams, satu lagi merek ritel pakaian yang melakukan penutupan toko di Indonesia yakni GAP. Toko yang tutup itu berada di Pondok Indah Mall (PIM) II
/IlustrasiFoto: Danang Sugito
Jakarta -

Jaringan ritel Inggris Mark and Spencer Group Plc dilaporkan bakal mengurangi intensitas bisnisnya di Prancis. Beberapa toko di Prancis disebut bakal ditutup oleh jaringan ritel yang satu ini.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (13/9/2021), disebutkan Mark and Spencer menutup tokonya imbas dari kebijakan kontrol perbatasan ketat di Eropa. Hal ini dinilai dapat mempengaruhi pasokan ke toko-tokonya di Paris.

Jaringan ritel ini diperkirakan akan menutup toko dan mungkin akan berhenti menjual beberapa produk populernya di Prancis. Diketahui, pengumuman soal penutupan toko ini bakal dilakukan dalam beberapa minggu ke depan.

Belum ada informasi soal berapa banyak toko yang ditutup, namun Mark and Spencer punya 20 toko di Prancis. Penutupan toko juga akan sesuai dengan keputusan akhir pada komitmen dua mitra waralabanya di Prancis.

Mark and Spencer sendiri menolak berkomentar kepada surat kabar tentang penutupan toko. Mereka hanya mengatakan sedang melakukan tinjauan model dengan dua mitra ritelnya di Prancis.

"Kami mengoperasikan bisnis waralaba di Prancis dan sedang melakukan tinjauan model dengan dua mitra kami," kata seorang juru bicara sebelumnya.

Lihat juga video 'Toko Es Krim Legendaris Zangrandi Disebut Bakal Tutup, Permanen?':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/eds)