Rumah Elite Diobral, Harga Sepeda Brompton Hancur, Tanda Apa?

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 16 Sep 2021 21:50 WIB
Rumah Mewah Punya Orang Kaya Banyak Dijual
Foto: Anisa Indraini/detikcom

Dari pantauan detikcom, di situs Lamudi ada rumah di Pondok Indah dijual mulai dari harga Rp 15 miliar. Di dalamnya dijelaskan bahwa rumah ini properti langka karena harganya di bawah Rp 20 miliar di kawasan Pondok Indah.

Harga jual rumah ini ditulis Rp 18 miliar namun ditawarkan turun menjadi Rp 15 miliar, itu pun masih bisa ditawar. Rumah ini disebut berada di kawasan super strategis Grade A Pondok Indah. Memiliki luas 291 meter persegi dengan tipe 7 kamar tidur.

"Turun Harga!!! Jual Cepat Smart Home Semi Furnished di kawasan elit Pondok Indah," bunyi judul tawaran rumah yang dilihat detikcom.

"Harga jual dari Rp 18 M jadi Rp 15 M, nego," tulis keterangan tawaran tersebut.

Bergeser ke kawasan Kelapa Gading, rumah-rumah gedong dijual lebih murah lagi. Masih di situs Lamudi ditemukan ada rumah dengan luas 223 meter persegi dengan 5 kamar tidur dan 4 kamar mandi ditawarkan mulai Rp 5 miliar. Itu pun harganya masih bisa ditawar.

"Harga Rp 5 M (Negotiable). Pemilik BU, yang serius nego aja. Rumah rapi, kualitas bangunan bagus," tulis keterangan tawaran tersebut.

Di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pun rumah gedong juga diobral. Di situs rumah123.com, ditemukan rumah mewah dengan luas bangunan 544 meter persegi dijual mulai Rp 50 miliar. Rumah itu memiliki 8 kamar tidur dengan garasi yang muat dua mobil.

"For sale, jual BU, Menteng. Price Rp 50 M, nego," tulis tawaran rumah tersebut.

Di tengah-tengah fenomena tersebut, harga sepeda orang elite, yakni Brompton semakin turun. Padahal sebelumnya banderol sepeda itu sempat mengalami kenaikan tak wajar saat demam gowes tahun lalu.

Berdasarkan penelusuran detikcom di STC Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021), harga sepeda Brompton dijual dengan harga miring. Misalnya Brompton S6L warna orange cloud blue dari Rp 36 juta sekarang dibanderol Rp 30 juta tepatnya Rp 29.990.000.

"Kalau di rata-rata ini (harga sepeda Brompton) turun semua. Turun Rp 2 juta sampai Rp 6 jutaan," kata Adi ditemui detikcom.

Adi menjelaskan penurunan harga Brompton dikarenakan stok sepeda di pasaran yang sudah stabil. Di sisi lain tren gowes banyak beralih ke jenis road bike jadi kombinasi pukulan telak, hingga membuat penjualan ikut turun sekitar 30%.

"Biaya masuknya juga kan sudah stabil jadi ikut turun. Tergantung biaya masuknya sih kalau harga mah. Yang ramai sekarang juga kan road bike, kalau kayak gini kan cuma orang yang ikut-ikutan," tuturnya.

Berikut daftar harga sepeda Brompton per hari ini:

1. Brompton S6L warna orange cloud blue sekarang Rp 30 juta dari sebelumnya Rp 36 juta.
2. Brompton M6L racing green titanium sekarang Rp 46,5 juta dari sebelumnya Rp 50 juta.
3. Brompton M6L warna black lacquer titanium sekarang Rp 51 juta dari sebelumnya Rp 55 juta.
4. Brompton M6L sekarang Rp 32,5 juta dari sebelumnya Rp 32,6 juta.
5. Brompton M6L limited edition team GB Rp 48 juta.

Tonton juga Hobi Jadi Investasi, Bisnis Koleksi Action Figure

[Gambas:Video 20detik]




(toy/dna)