Lisa Blackpink Bikin Warung Bakso hingga Gorengan Laris Manis, Kok Bisa?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 17 Sep 2021 08:15 WIB
Lisa BLACKPINK
Lisa Blackpink Bikin Warung Bakso hingga Gorengan Laris Manis, Kok Bisa?
Jakarta -

Penjualan bakso bakar dan gorengan di depan stasiun kereta api Buri Ram mendadak naik. Hal ini karena bintang K-pop asal Thailand Lalisa 'Lisa' Manoban yang menyebut makanan itu akan ia borong ketika dia pulang kampung.

Dikutip dari Bangkok Post menyebut jika para pedagang mengaku penjualan terus meningkat setelah Lisa menyebutnya dalam sebuah wawancara.

Seorang penjual bakso bakar Arunsri Kamnerdklang dan Ratchanok Maneewan menyebut penjualan meroket hingga lebih dari 10 ribu baht per hari. Padahal sebelum wawancara Lisa muncul penjualan hanya beberapa ratus baht per hari.

Arunsri dan Ratchanok menyebut seluruh warung bakso di sana akan memberikan Lisa bakso dan saus gratis ketika dia mendatangi Buri Ram. Satu porsi bakso besar dan sebotol kecil saus dijual seharga 60-100 baht. Kemudian untuk bakso bakar atau goreng dijual 5-10 baht per tusuk.

Dalam sebuah wawancara dengan Woody Lisa menyebutkan jika dia sangat rindu dengan makanan rumahan orang tuanya. Hal ini karena sudah dua tahun dia meninggalkan Buri Ram dan tinggal di Korea Selatan.

Lisa menyebut jika dia ingin kembali ke Buri Ram dan jajan di warung-warung dekat stasiun kereta api. Terutama bakso bakar dengan saus yang sangat lezat.

"Orang-orang banyak membeli (bakso) dan memakannya di depan stasiun Buri Ram, ramai sekali di sana. Sausnya paling juara," jelas dia.

Dia menyebutkan saus pedas favoritnya adalah yangd ilengkapi dengan pasta cabai Thailand. Wawancara ini ditayangkan setelah dia merilis single solo pertamanya, Lalisa. Video Lisa berhasil mencetak rekor hanya dalam beberapa jam dirilis di Youtube berhasil meraup 151 juta penonton.

(kil/fdl)