Nggak Bisa Lenggang Kangkung Masuk Bioskop, Cek Dulu Nih Aturannya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 17 Sep 2021 14:27 WIB
Sejumlah bioskop di Jakarta mulai buka hari ini, Kamis (16/9). Jangan lengah, bagi anda yang ingin meninton untuk tetap menjaga Prokes.
Foto: Trio Hamdani
Jakarta -

Bioskop sudah dibuka lagi sejak Kamis (16/9/2021), dan berlaku di semua daerah dengan kategori PPKM level 3 dan 2.

Sementara untuk kapasitas maksimal pengunjung hanya boleh 50%. Tapi, tidak semua orang bisa nonton di bioskop.

Menurut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang juga koordinator PPKM Jawa & Bali, hanya masyarakat dengan kategori hijau menurut aplikasi PeduliLindungi saja yang boleh ke bioskop.

"Namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta prokes yang ketat, hanya kategori hijau yang dapat masuk area bioskop," ujar Luhut saat konferensi pers, Senin (13/9/2021) lalu.

Sebagai informasi ada empat kategori warna di dalam aplikasi Peduli Lindungi. Warna-warna ini menunjukkan status setiap orang karena cuma warna hijau yang diizinkan, maka untuk orang dengan kategori warna merah, kuning, apalagi hitam masih dilarang buat nonton di bioskop.

Mengutip informasi dari Covid19.go.id, jika warna hijau muncul pada aplikasi PeduliLindungi berarti orang tersebut aman alias bisa melanjutkan aktivitas di dalam ruang publik. Selain itu, warna hijau juga menunjukkan seseorang sudah divaksin dua kali.

Penjelasan lengkap mengenai kategori warna di dalam aplikasi Peduli Lindungi langsung cek di halaman berikutnya. Langsung klik.