Terpopuler Sepekan

Nah Lho! Toko Ritel Mark & Spencer Bakal Tutup, Kok Bisa?

Siti Fatimah - detikFinance
Sabtu, 18 Sep 2021 12:45 WIB
Sepanjang 2019 diprediksi akan ada 12.000 gerai ritel yang tutup di Amerika Serikat (AS) seperti dikutip dari CNBC. Berikut 10 merek di antaranya.
Ilustrasi/Foto: Istimewa
Jakarta -

Toko ritel Inggris, Mark & Spencer di Prancis dikabarkan akan ditutup sebagian. Tutupnya beberapa toko ritel raksasa ini disebut imbas dari kebijakan pembatasan yang ketat di Eropa.

Dilansir dari Bloomberg, kebijakan tersebut mempengaruhi pasokan bahan baku segar ke toko-tokonya di Paris. Mereka diperkirakan akan menutup toko dan mungkin akan berhenti menjual beberapa produk populernya di Prancis.

Diketahui, pengumuman soal penutupan toko ini bakal dilakukan dalam beberapa minggu ke depan. Terbaru, mereka akan menutup 11 toko di Prancis khususnya di pusat kota Paris.

M&S hanya membuka kembali tokonya di Paris pada 2011 setelah sebelumnya keluar dari Prancis pada 2001. Sembilan toko M&S lainnya yang beroperasi sebagai waralaba di bandara dan stasiun kereta api Prancis dalam kemitraan dengan Lagardere Travel Retail akan terus beroperasi, yang sebagian besar menjual pakaian dan produk rumah.

Mark and Spencer sendiri menolak berkomentar kepada surat kabar tentang penutupan toko. Mereka hanya mengatakan sedang melakukan tinjauan model dengan dua mitra ritelnya di Prancis.

"Kami mengoperasikan bisnis waralaba di Prancis dan sedang melakukan tinjauan model dengan dua mitra kami," kata seorang juru bicara sebelumnya.

(eds/eds)