Dear Milenial, Mau Sukses? Jangan Bosan Belajar Hal Baru!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 22 Sep 2021 10:00 WIB
milenial
Ilustrasi/Foto: Mindra Purnomo
Jakarta -

Hermanto Wie Co Founder dan CEO Topremit dan Chief Marketing Officer (CMO) Topremit Henry Wirawan masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia dan Indonesia. Keduanya masuk karena aplikasinya dinilai memberikan dampak sosial yang besar untuk masyarakat.

Topremit memang memberikan kemudahan dan efisiensi untuk orang yang ingin mengirimkan uang dari Indonesia ke berbagai negara. Dalam wawancaranya dengan detikcom, Hermanto menceritakan sebelum Topremit go digital, ini adalah usaha keluarga yang melayani jasa pengiriman uang.

Namun dengan digitalisasi dia berupaya untuk membuat pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri semudah chatting. Tentu bukan hal yang mudah bagi Hermanto dan Henry menjalankan usaha ini. Ada banyak tantangan yang ditemui dan beragam strategi yang harus dilakukan untuk tetap bisa bertahan.

Apalagi kebanyakan pegawai yang bekerja di Topremit ini adalah generasi milenial. Menurut Hermanto, di perusahaannya dia selalu meyakinkan para pegawainya untuk terus mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan sektor keuangan.

"Belajar hal baru itu penting karena pelajaran-pelajaran itu bisa diterapkan dalam bisnis atau pekerjaan ke depannya," jelas dia saat berbincang dengan detikcom, Rabu (21/9/2021).

Dia menjelaskan untuk generasi milenial yang ingin menjalankan usaha bisa mencari mentor sebagai pembimbing. Selain itu mentor juga bisa bertugas untuk membantu menyelesaikan masalah yang ditemui ke depannya.

Menurut dia, Mentor tidak perlu orang yang sudah sangat sukses dan terkenal. Bisa dari orang tua atau teman yang memang sudah menjalankan usaha sebelumnya. Karena jika sudah berpengalaman bisa mengambil pelajaran-pelajaran penting yang bisa diterapkan di dalam usaha.

"Kita bisa start dari apa yang dialami dan sudah dipelajari oleh mentor. Kemudian dalam menjalankan usaha itu jangan pernah berhenti berpikir, karena itu artinya kita berhenti untuk tumbuh," jelas dia.

Hermanto juga menceritakan saat tim Forbes menghubungi dia mengaku sangat kaget bercampur senang. Hal ini karena dia masuk dalam daftar bergengsi di dunia bisnis.

"Jujur kami senang dan terhormat bisa jadi perwakilan Indonesia yang masuk Forbes ini akan kami jadikan motivasi dan semangat untuk mengembangkan layanan profesional dan aman untuk menangani pengiriman uang internasional," jelas dia.

(kil/eds)