RI Gandeng Uniqlo Pasarkan Produk UMKM

Ari Purnomo - detikFinance
Selasa, 28 Sep 2021 16:25 WIB
Kementerian Koperasi dan UKM menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Uniqlo Indonesia dalam pengembangan UKM lokal melalui program Neighborhood.
Foto: Ari Purnomo/detikcom
Solo -

Kementerian Koperasi dan UKM menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Uniqlo Indonesia dalam pengembangan UKM lokal melalui program Neighborhood. Penandatanganan dilakukan di toko Uniqlo di Solo Paragon Mall, Selasa (28/9/2021) dan dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Menteri Koperasi - UKM Teten Masduki mengapresiasi upaya PT Uniqlo yang turut membantu mengembangkan UKM lokal hingga bisa bersaing di pasar global.

"Apresiasi PT Uniqlo sudah bekerja sama bantu pasarkan produk UMKM, bukan hanya di jaringan dalam negeri tapi juga di global," terang Teten saat memberikan sambutan.

Teten berharap, dengan adanya program dari Uniqlo yang bernama Neighborhood ini akan banyak UKM lokal yang masuk ke pasar global.

"Saya harap semakin banyak UKM lokal yang masuk ke global. Produk UKM bagus-bagus, unik kostum produk tidak kalah dengan dunia. Kreatif, luar biasa, Uniqlo mirip-miriplah lah produknya kostum," tuturnya.

Kerja sama yang dijalin ini tidak hanya dalam pemasaran produk saja, melainkan juga meliputi pendampingan yang dilakukan oleh Uniqlo terhadap UKM. Hal inilah yang semakin menambah optimisme produk lokal mempunyai kualitas yang unggul.

"Kerja sama bukan hanya market, tapi ada pendampingan kurasi produk. Sehingga teman UMKM bisa belajar, desain produk, ikuti tren market. Saya senang dengan kerja sama ini, tidak hanya pasar tapi juga pelatihan," ungkap dia.

Berlanjut ke halaman berikutnya. Langsung klik.