Biar Pariwisata Moncer Lagi, Agen Travel Kasih Diskon Gede-gedean

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 05 Okt 2021 21:15 WIB
Airplanes side by side in airport
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/gerenme
Jakarta -

Pemerintah mulai melonggarkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah. Bandara Ngurah Rai Bali juga akan diizinkan untuk menerima penerbangan internasional.

Sebelumnya sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 39 Tahun 2021 tentang PPKM level 4, 3 dan 2 COVID-19 wilayah Jawa dan Bali tempat wisata sudah mulai dibuka dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi di wilayah PPKM level 3 di Pulau Jawa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan dengan Traveloka EPIC Sale 2021 diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata Indonesia, seperti membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Kami menyambut baik dan mendukung inisiatif Traveloka yang turut menggandeng puluhan ribu pelaku industri parekraf di tanah air ini. Selain mendukung gerakan #DiIndonesiaAja, saya berharap program ini akan menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya sehingga mampu menyejahterakan masyarakat," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (5/10/2021).

Dia menjelaskan program ini juga sejalan dengan tiga strategi, yakni Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja) yang diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor parekraf di tanah air.

Co Founder Traveloka, Albert mengatakan inovasi dan kolaborasi merupakan faktor krusial untuk mendukung seluruh ekosistem di sektor pariwisata agar dapat terus tumbuh, bahkan di saat pandemi. Diskon kali ini mengutamakan penerapan safe travel dengan menekankan protokol kesehatan berbasis CHSE yang ketat.

Fitur Traveloka Clean Partners yang juga dihadirkan memungkinkan konsumen mengidentifikasi para mitra yang telah menerapkan protokol CHSE maupun mitra yang telah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

"Para mitra mengakui bahwa EPIC Sale tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan pendapatan mereka hingga berkali lipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih produk dan layanan mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang mereka terapkan di platform Traveloka," jelasnya.

Program ini berlangsung pada 5-11 Oktober 2021 dengan menawarkan potongan harga spesial hingga 80%. Ada 54.000 mitra yang terlibat di sektor pariwisata, mulai dari akomodasi, transportasi, restoran, atraksi, serta produk gaya hidup lainnya.

(kil/ara)