Blusukan ke Desa Wisata di Bogor, Ini Pesan Erick Thohir

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 08 Okt 2021 21:15 WIB
Erick Thohir
Foto: Muhammad Ridho: Menteri BUMN Erick Thohir
Bogor -

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan destinasi wisata Setu Lebak Wangi, Desa Pamegarsari, Kabupaten Bogor. Erick mengapreasi seluruh pemangku kepentingan yang mewujudkan desa wisata tersebut.

Dikutip dari Instagramnya, Erick Thohir mengatakan, 78% kegiatan pariwisata di Indonesia didukung oleh pariwisata lokal. Data itu adalah data sebelum pandemi COVID-19.

"Ada destinasi wisata baru di daerah Bogor dan sekitarnya. Destinasi wisata Setu Lebak Wangi, Desa Pamegarsari. Alhamdulillah, satu lagi kontribusi nyata untuk masyarakat dapat terwujud. Saya sangat mengapresiasi seluruh stakeholder dan elemen masyarakat yang telah berkolaborasi mewujudkan desa wisata ini," tutur Erick dalam akun Instagramnya @erickthohir, dikutip Jumat (8/10/2021).

Saat ini pun tengah mengembangkan sejumlah titik wisata lokal.

"Kementerian BUMN sekarang sedang juga membangun beberapa titik wisata lokal, yang memang kita ingin ada pertumbuhan juga pariwisata dari dalam, tidak hanya dari luar," kata Erick

Sama juga dengan Desa Pamegarsari ini, lanjut Erick Thohir, merupakan titik wisata. "Nah sama juga titik-titik seperti ini kan, ini wisata," sambungnya.

Selanjutnya Erick berharap wilayah ini memberikan berkah bagi masyarakat di sekitarnya.

"Harapan kita bersama, dengan dibangunnya kawasan Desa Wisata, dapat menjadi berkah bagi warga Desa Pamegarsari dan sekitarnya," tutur Erick.

(acd/hns)