Erick Thohir Mau Halaman Masjid BUMN Ditanami Sayur, Caranya?

Wisma Putra - detikFinance
Sabtu, 09 Okt 2021 14:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Memanen Sayuran di Halaman Masjid
Foto: Wisma Putra/detikcom
Bandung -

Setelah Wakil Presiden Ma'ruf Amin, kini giliran Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke lokasi Buruan Sehat Alami Ekonomis (SAE). Jika beberapa pekan lalu Ma'ruf datang ke lokasi buruan SAE di Kecamatan Cicendo, Erick mengunjungi lokasi buruan SAE di Kecamatan Ujungberung, Sabtu (9/10/2021).

Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini berkunjung ke lokasi buruan SAE yang berada di Masjid As-Shidiq, Pasir Jati, Ujungberung. Seperti diketahui, masjid tersebut menjadi binaan salah satu BUMN, yakni PLN.

Selain digunakan untuk beribadah bagi warga sekitar, halaman masjid ini digunakan untuk bercocok tanam dengan menggulirkan program Masjid Makmur Tur Alus Hejo Pakarangan (Mamatahan) turunan dari program Buruan SAE Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP). Di lokasi tersebut Erick melihat tempat pembibitan benih sayur dan meninjau tempat penanaman sayur.

Erick juga memuji pengelola buruan SAE di masjid tersebut karena sistem penyiraman sayur di lokasi itu otomatis atau menggunakan remote control yang dikendalikan menggunakan ponsel. Setelah melihat lokasi buruan SAE yang ada di halaman masjid, Erick juga langsung naik ke lokasi buruan SAE yang ada di rooftop masjid tersebut.

Erick lagi-lagi pemuji pengelola buruan SAE masjid tersebut, karena selain menanam sayuran di lokasi buruan SAE itu juga ditanam pohon buah jenis jeruk dan berbagai macam tanaman obat.

Tak hanya melihat dan mendengar penjelasan pengelola terkait program ini, Erick juga tanpa sungkan langsung memanen sawi yang ditanam di plastik polybag dan langsung menunjukannya ke kamera.

"Ini semua tanaman yang bisa dikonsumsi, organik juga, misalnya di setiap masjid bisa menanam seperti ini luar biasa, saya terinspirasi," puji Erick kepada salah satu pengelola.

Erick Thohir mau terapkan di masjid BUMN. Cek halaman berikutnya.