Erick Thohir Lanjut Bertemu Ridwan Kamil di Bandung, Bahas Apa?

Wisma Putra - detikFinance
Sabtu, 09 Okt 2021 20:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Dok. Istimewa

Selain kawasan Segitiga Rebana, Jawa Barat juga merupakan provinsi yang memproduksi baterai mobil listrik terbesar keempat di Indonesia. Selain itu, ada juga persiapan BIJB yang bakal tembus tol akhir tahun ini.

"Kemungkinan saya juga ikut karena ada BUMD juga, keterkaitan nanti Pak Erick juga sama-sama agar terjadi sebuah kerja sama ekonomi yang menguntungkan. Seperti kita ketahui Jawa Barat disorot secara positif sebagai provinsi keempat pembuatan industri baterai mobil listrik. Kemudian produksi mobil listrik kita juga bisa dijual secara umum dan itulah dorongan dari Kementerian BUMN," jelas Kang Emil.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyebut saat ini jangan terus berdebat soal isu COVID-19, memang COVID-19 harus tetap dijaga dan diwaspadai, tetapi pasca COVID-19 harus dimulai dari sekarang.

"Kita enggak mungkin ada di posisi bertahan, karena itu tadi disampaikan sama Pak Gub kita memiliki kesempatan bagaimana investasi ini harus terus ditingkatkan. Kita kan menghadapi industri 4.0, sangat penting mempersiapkan tenaga kerja kita untuk juga mulai bertransfomasi," ujarnya.

Erick juga akan langsung berdampingan dengan Ridwan Kamil ke luar negeri untuk mempromosikan investasi di Jawa Barat.

"Pak Gub nanti akan pergi ke Jepang sama saya, ke Abu Dhabi dan Eropa, tidak lain untuk mendorong investasi di Jawa Barat dan kebetulan kami sudah memiliki partner internasional," pungkasnya.



Simak Video "7 Perusahaan BUMN yang Mau Dibubarkan Erick Thohir, Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]

(wip/ara)