Ximivogue & LandX Gaet Investor untuk Ekspansi Store Retail di RI

Erika Dyah - detikFinance
Jumat, 15 Okt 2021 15:15 WIB
Ximivogue Adakan Private Investor Gathering
Foto: Ximivogue
Jakarta -

Ximivogue Indonesia bekerja sama dengan LandX menggelar Private Investor Gathering di Ballroom Grand Hyatt, Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan ekspansi Ximivogue di Indonesia.

Dalam kegiatan yang berlangsung Rabu (13/10), Operational Director Ximivogue Indonesia, Firman mengungkap Ximivogue yang telah beroperasi selama kurang lebih 1 tahun mampu membuka 6 store di Jabodetabek dan Medan.

"Kami mendapatkan respons yang luar biasa dari konsumen, terutama semenjak Rossa bergabung bersama Ximivogue," ujar Firman dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Firman mengatakan banyak konsumen yang meminta pihaknya untuk segera membuka store di sejumlah daerah. Sehingga sampai akhir tahun ini, Ximivogue berencana menambah beberapa store baru, salah satunya di area Jabodetabek dan Jawa Timur.

Ia menyebutkan semenjak kehadiran Ximivogue di Indonesia, banyak pihak yang tertarik untuk bekerja sama dengan Ximivogue. Baik melalui permintaan franchise ataupun bekerja sama dalam bentuk investasi lainnya.

Dengan adanya antusiasme dari berbagai pihak, lanjut Firman, pihaknya pun memutuskan untuk bekerja sama dengan platform equity crowdfunding LandX. Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi calon investor, juga dalam rangka menjaga kualitas pengelolaan store.

Firman menerangkan LandX merupakan perusahaan yang sudah berizin dan diawasi OJK. Sebagaimana diketahui, LandX berfungsi sebagai jembatan dari para business owner untuk melakukan ekspansi dan para investor retail untuk berkesempatan memiliki bisnis impian mereka mulai dari modal minim.

Ia berharap adanya kerja sama ini memungkinkan investor retail berpartisipasi dalam urun dana untuk pengembangan store baru Ximivogue.

Firman pun menambahkan kegiatan kali ini turut dihadiri oleh diva kebanggaan Indonesia, Rossa yang mengenalkan kepada calon investor mengenai produk-produk Ximivogue dengan keunggulan dari sisi desain, fungsi dan juga harganya yang kompetitif.

Tak hanya itu, Rossa juga diketahui ikut memberikan surprise dengan membawakan lagu-lagu populernya secara spontan sebagai apresiasi kepada calon investor yang menyatakan bergabung ke dalam proyek yang digagas Ximivogue dan LandX.

"Kita berharap dengan kolaborasi dengan banyak pihak, brand Ximivogue akan semakin cepat diterima kehadirannya oleh masyarakat di Indonesia, store yang semakin banyak serta dapat memberikan manfaat yang jauh lebih besar untuk masyarakat Indonesia," pungkas Firman.

Dalam kesempatan ini, Founder dan CEO LandX, Andika Sutoro Putra pun mengungkap akan ada dua store baru Ximivogue yang bakal didanai secara bersama-sama oleh investor melalui LandX.

Sebagai informasi, Ximivogue merupakan international multi product retail brand dengan Korean Brand Design yang menghadirkan produk retail dari 10 kategori produk. Mulai dari Household (rumah tangga), Beauty (Peralatan Kecantikan), Alat Tulis/Office Products, Produk Aksesoris, Seasonal Product, Bags, Plush Doll, Toys dan Aksesori Digital.

(fhs/hns)