Kartu Prakerja Gelombang 22 Terakhir di 2021, Tahun Depan Ada Lagi?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 27 Okt 2021 16:20 WIB
Vokraf di Kartu Prakerja
Foto: Vokraf
Jakarta -

Gelombang 22 menjadi penutup rangkaian program Kartu Prakerja di 2021. Pendaftaran gelombang 22 akan ditutup malam ini, Rabu (27/10) tepat pukul 23.59 WIB. Apakah program Kartu Prakerja bakal dilanjutkan di 2022?

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menuturkan kelanjutan program Kartu Prakerja diputuskan oleh Komite Cipta Kerja (KCK), dalam hal ini Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Mengenai kelanjutan program di tahun 2022, kami masih menunggu keputusan Komite Cipta Kerja yang dipimpin oleh Menko Perekonomian," kata Louisa dikutip detikcom, Rabu (27/10/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya selaku Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja adalah malaksanakan kebijakan Komite Cipta Kerja. Jadi, kelanjutan program Kartu Prakerja tergantung keputusan KCK.

Namun, lanjut Louisa, Airlangga dalam berbagai kesempatan telah menyatakan bahwa program Kartu Prakerja akan dilanjutkan di tahun depan. Hal-hal mendetail mengenai itu, pihaknya menunggu arahan Komite Cipta Kerja.

"Mengenai anggaran dan mekanisme, kami menunggu arahan KCK," tambahnya.

(toy/eds)