ADVERTISEMENT

Baru 19 Tahun Sudah Punya Harta Rp 52 T, Kerjanya Apa Ya?

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 28 Okt 2021 16:03 WIB
Orang kaya
Foto: Tim Infografis: Zaki Alfarabi
Jakarta -

Jadi kaya raya di usia muda tentu menjadi idaman banyak orang. Bahkan seorang remaja berusia 19 tahun bernama Kevin David Lehmann, telah menyandang status anak muda terkaya di dunia.

Dari catatan Forbes terbaru, hartanya saat ini mencapai US$ 3,7 miliar atau setara Rp 52,5 triliun (kurs Rp 14.213).

Dikutip dari IBTimes, Kamis (28/10/2021) laki-laki yang masih tergolong remaja itu mendapatkan kekayaannya karena mewarisi saham ayahnya, Guenther Lehmann di perusahaan obat asal Jerman, Drogerie Markt.

Kala Kevin baru berumur 14 tahun, ayahnya mengalihkan 50% sahamnya ke Kevin. Meski waktu itu masih diwakilkan, baru pada usia 18 tahun saham itu dipegang sendiri oleh Kevin.

Menurut catatan Forbes, Ayah kevin, Guenther dan keluarganya tidak terlibat secara aktif dengan operasi Drogerie Markt. Guenther berinvestasi di Drogerie Markt. pada 1974 ketika dia masih menjalankan rantai toko kelontong Pfannkuch keluarganya.

Drogerie Markt didirikan pada tahun 1973 oleh Goetz Werner. Toko obat itu paling terkenal di Jerman. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 41.000 pekerja di lebih dari 2.000 cabang di seluruh negeri. Kini nilai dari toko obat itu mencapai US$ 12 miliar per tahunnya.

Klik halaman selanjutnya untuk melihat daftar 4 anak muda paling kaya di dunia menurut data Real Time Billionaires Forbes.

Daftar anak muda paling kaya di dunia menurut data Real Time Billionaires Forbes.

1. Kevin David Lehmann

Remaja berusia 19 tahun bernama Kevin David Lehmann, menjadi anak muda terkaya di dunia. Dari catatan Forbes terbaru, hartanya mencapai US$ 3,7 miliar atau setara Rp 52,5 triliun.

Remaja itu mendapatkan kekayaannya karena mewarisi saham ayahnya, Guenther Lehmann di perusahaan obat asal Jerman, Drogerie Markt.

2. Wang Zelong

Urutan kedua diduduki oleh Wang Zelong. Kekayaan anak muda usia 25 tahun itu tercatat US$ 2,1 miliar. Kekayaan itu diketahui menurun sebanyak US$ 112 juta.

Kekayaan itu dia dapat karena mewarisi saham senilai lebih dari US$ 1,3 miliar di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co, yang diperdagangkan di bursa saham Shenzhen. Perusahaan itu memproduksi pigmen titanium dioksida, pigmen putih yang dapat digunakan sebagai pelapis, plastik, tinta, dan bahan lainnya.

3. Alexandra Andresen

Di urutan ketiga ada Alexandra Andresen, 25 tahun dari Norwegia. Kekayaan bersihnya US$ 1,4 miliar. Dia memulai debutnya pada usia 19 pada 2016 lalu, dan masih termasuk yang termuda di dunia. Sumber kekayaannya adalah perusahaan investasi.

4. Austin Russell

Kemudian, ada Austin Russell anak muda berusia 26 tahun asal AS. Kekayaannya naik hari ini US$ 86 juta dan membuat hartanya menjadi US$ 1,7 miliar.

Russell, anak muda yang diketahui putus sekolah ini meniti karirnya dengan memulai menjalankan perusahaan sensor otomotif. Perusahaan itu bernama Luminar Technologies, yang go public dalam merger SPAC pada Desember 2020.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT