ADVERTISEMENT

Ini yang Bikin Erick Thohir Tenar di Italia Sampai Diajak Bule Foto Bareng

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 01 Nov 2021 12:07 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Tangkapan Layar (Foto: YouTube Channel Setpres)
Jakarta -

Momen unik dibagikan Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan kunjungan kerja ke Italia. Di sela-sela kegiatan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di KTT G20, Erick sempat jalan-jalan mengelilingi kota Roma.

Yang unik, saat berjalan-jalan mengelilingi Roma, Erick sempat dimintai foto oleh beberapa orang di sana. Nampaknya, nama Erick cukup beken di Italia.

Momen itu dibagikan Erick lewat video yang diunggah di akun Instagram resmi @erickthohir. Dilihat detikcom pada Senin (1/11/2021) dalam video tampak beberapa orang menjabat tangan Erick, mengajak bicara sebentar, dan langsung diminta untuk berfoto bersama.

Kenapa Erick bisa terkenal di Italia? Hal itu terjadi karena kiprah Erick Thohir yang pernah membeli saham klub sepak bola besar di Italia, Inter Milan.

Hal itu terjadi bertahun-tahun sebelum dia menjadi Menteri BUMN. Dalam catatan detikcom, Erick membeli 70% saham klub tersebut pada 2013. Dia membelinya dengan beberapa pengusaha Indonesia lainnya.

Sejak saat itu lah Erick menjadi pemegang saham terbesar di Inter dan resmi menduduki kursi presiden klub dengan julukan Nerazzurri per 15 November 2013. Dia menggantikan presiden sebelumnya, Massimo Moratti.

[Gambas:Instagram]



Berlanjut ke halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Sebut Jokowi Berhasil di G20, Pangeran Charles Langsung Trending

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT