ADVERTISEMENT

COVID Bikin Ekonomi Babak Belur, Strategi Ini Cocok Buat Bisnis Makin Subur

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 01 Nov 2021 12:16 WIB
Bisnis online
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Kondisi pandemi ini menjadikan berbagai sektor industri mengalami penurunan kinerja dan menghadapi tantangan perubahan cara kerja.

Di sisi lain, pandemi telah mempercepat terjadinya transformasi digital di berbagai aspek sehingga terjadi perubahan perilaku masyarakat dan konsumen menuju ke pola hidup digital dalam berinteraksi dan aktifitas kehidupan sehari-hari.

Hal ini mendorong dunia usaha untuk menyesuaikan diri dengan menggunakan teknologi digital baik dalam pelayanan ke konsumen maupun dalam proses perusahaan agar tetap bertahan dan berhasil lebih baik.

Transformasi digital tidak lepas dari perkembangan teknologi Data Science & Artificial Intelligence (AI). Namun, dalam transformasi digital aspek kesiapan kompetensi pekerja menjadi bagian penting.

Maka dari itu, bersamaan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada tanggal 28 Oktober 2021 PT Cybertrend Intrabuana menyelenggarakan acara bernama Cybertrend Data Summit 2021 yang mengusung judul Winning Back 2022 Through Leveraging Data Science & AI.

Acara ini dilaksanakan pada pukul 10.00 - 12.00 dengan menerapkan konsep virtual experience, dimana para pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai konten dan principal yang terdapat di dalam acara tersebut serta melibatkan para praktisi yang telah menjadikan teknologi sebagai salah satu prioritas agar mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

"Melalui Cybertrend Data Summit, kami berharap seluruh pelaku bisnis di berbagai industri dapat lebih memahami pentingnya teknologi terutama di era digital saat ini. Kondisi pandemi ini merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi agar masyarakat bisa menciptakan strategi yang inovatif dan lebih produktif. Selain itu, masyarakat juga akan mengerti bahwa peran Data Science dan AI memberikan pengaruh positif yang signifikan untuk dapat berinteraksi dengan lebih dekat secara digital," kata pendiri dari Cybertrend dan Data Academy Nadia Alatas.

Cybertrend Data Summit 2021 terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh siapapun, tidak terbatas pada pelaku bisnis, professional, maupun pelajar. Selain itu, peserta dapat mengakses virtual exhibition dan virtual booth dari tanggal 28 Oktober sampai 11 November 2021.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT