Elon Musk Mau Kasih Rp 85 T buat Perangi Kelaparan, Asal PBB Bisa Buktikan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 02 Nov 2021 13:15 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Elon Musk/Foto: AP
Jakarta -

Elon Musk menjawab tantangan dari PBB untuk menyumbangkan sebagian hartanya untuk menyelesaikan kelaparan dunia. Orang terkaya di dunia ini menawarkan untuk menjual sebagian sahamnya Tesla untuk menanggulangi kelaparan.

Namun, pendiri Tesla ini meminta agar PBB dapat membuktikan bahwa harta yang diminta untuk disumbangkan sebesar US$ 6 miliar akan menyelesaikan kelaparan dunia.

"Jika WFP (World Food Programme) dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana US$ 6 miliar akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya," ungkap Elon Musk dalam cuitan di Twitter dilansir CNN, Selasa (2/11/2021).

"Tapi harus open source accounting, sehingga publik melihat dengan tepat bagaimana uang itu dibelanjakan," lanjutnya.

Sebelumnya, dalam catatan detikcom Direktur WFP PBB David Beasley mengatakan masalah kelaparan dunia dapat diatasi dengan sebagian kecil dari kekayaan para miliarder dunia.

Beasley menilai para miliarder perlu menyadari itu dan melakukan satu langkah kecil terkait hal tersebut. Elon Musk, menjadi salah satu orang kaya yang ditantang Beasley untuk menyumbangkan hartanya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.