Streaming Anime Jangan di Otakudesu & Mangaku! Mending di Situs Ini

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 15:18 WIB
Rekomendasi Anime di iQiyi Juli 2021
Ilustrasi/Foto: dok. iQiyi
Jakarta -

Ada banyak situs maupun aplikasi yang menyediakan layanan anime. Namun buat kamu pecinta anime, jangan streaming di situs bajakan seperti Anoboy, Samehadaku, ataupun Otakudesu, dan Mangaku karena ilegal.

Buat kalian pecinta anime, tunjukkan dukungan kalian dengan menonton karya pembuat anime melalui situs-situs resmi dan legal. Sebab selain ilegal dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang sekaligus merugikan industri perfilman, situs-situs ilegal ini bisa saja mengandung malware yang dapat membuat perangkat tidak berjalan optimal hingga meretas data dan aplikasi perbankan.

Berikut situs legal untuk nonton film anime:

1. Crunchyroll

Situs nonton anime Crunchyroll berasal dari Amerika Serikat (AS). Tak kalah dari situs asal Asia atau bahkan situs ilegal, Crunchyroll juga menyediakan berbagai tayangan anime yang lengkap, kok. Salah satu kenyamanan menggunakan Crunchyroll ini adalah berbagai jenis perangkat yang dapat kamu gunakan. Mulai dari PlayStation 3 & 4, Xbox 360, android, dan Apple TV, Crunchyroll bisa menyesuaikan perangkat yang kamu miliki.

2. Genflix

Genflix adalah salah satu situs streaming yang terbilang punya cakupan luas, mulai dari film Indonesia, film indie, drama Korea terbaru, web drama Korea, hingga anime. Untuk kalian yang tertarik menggunakan Genflix, bisa mengaksesnya via browser atau mengunduh aplikasinya di Play Store. Ada banyak tayangan anime yang bisa kamu saksikan di sini, mulai dari One Punch Man, Pokemon, bahkan hingga Popeye. Untuk para orang tua Genflix juga menawarkan tayangan animasi edukasi seperti kisah Dinosaurus dan lagu-lagu anak-anak.

3. Amazon Prime

Sudah pernah mencoba nonton tayangan animasi Jepang via Amazon Prime? Di Amazon Prime ini, kalian perlu membayar biaya berlangganan atau mengunduh aplikasinya terlebih dulu di Play Store. Ada banyak anime yang ditayangkan di Amazon Prime, mulai dari One Piece, Pokemon, My Hero Academia dan sebagainya. Di sini, tersedia berbagai macam genre anime dan pilihan sutradara favoritmu.

4. Netflix

Walaupun lebih populer di kalangan pecinta film dan serial, sebetulnya Netflix juga menyediakan berbagai tayangan anime. Dan menariknya, Netflix tidak hanya menayangkan anime yang dibuat oleh studio animasi saja, tapi juga menayangkan animasi yang mereka produseri sendiri.

Dengan konsepnya yang berbunyi 'watch everywhere', tentunya cocok sekali untuk para pecinta anime yang suka nonton di mana saja. Mau nonton Hunter X Hunter atau animasi Ghibli? Bisa kok!

5. Hulu

Bagi para Wibu yang belum yakin ingin berlangganan di mana, bisa mencoba situs ini terlebih dulu. Hulu menyediakan beberapa paket coba gratis bagi calon pelanggannya. Lewat situs legal, nonton anime jadi lebih memuaskan. Coba saja dulu!



Simak Video "7 Studio Anime Jepang di Balik Proyek Anime 'Star Wars: Visions'"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)