3 Fakta Adhika Bakrie Beli 'Istana' Rp 400 M di Beverly Hills

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 05 Nov 2021 07:32 WIB
Adhika Bakrie, keponakan kongolomerat Aburizal Bakrie dilaporkan membeli sebuah rumah mewah di lereng bukit di Trousdale Estates. Tak tanggung-tanggung, istana yang beralamat di 514 Chalette Drive, Beverly Hills itu ditebus Adhika dengan harga US$ 28 juta atau setara Rp 406 miliar (kurs Rp 14.500/US$).
Ilustrasi Rumah/Foto: Istimewa/Forbes Global Properties
Jakarta -

Salah satu keponakan konglomerat Aburizal Bakrie bernama Adhika Andrayudha Bakrie dilaporkan membeli sebuah rumah mewah di lereng bukit di Trousdale Estates. Istana yang tepatnya di 514 Chalette Drive, Beverly Hills itu dibeli dengan harga US$ 28 juta atau setara Rp 406 miliar (kurs Rp 14.500).

Berikut fakta-faktanya:

1. Beli Rumah Mewah Rp 400 M di Beverly Hills

Rumah mewah itu diketahui memiliki luas 3.24 meter persegi. Fasilitasnya pun banyak, punya enam kamar tidur hingga sebelas kamar mandi. Demikian dikutip dari The Real Deal, Kamis (4/11/2021).

Selain itu, rumah rancangan Mark Rios ini, dilengkapi fasilitas mewah, Mulai gym, teater, lift, salon kecantikan, dan kamar utama seluas 487 meter persegi. Istana ini juga memiliki kolam renang dan garasi bawah tanah seluas 640 meter persegi.

Sebelum jatuh ke tangan Adhika, istana ini sudah keluar masuk bursa rumah mewah sejak Juni 2020. Mulanya, rumah mewah ini dijual dengan harga US$ 39 juta. Harganya sempat melorot ke US$ 34,85 juta beberapa bulan kemudian. Sempat terjual, kemudian dicatatkan dan ditawarkan kembali seharga US$ 32,5 juta pada April lalu.

2. Generasi Ketiga Keluarga Bakrie

Adhika Andrayudha Bakrie yang kini terbilang masih cukup muda, 37 tahun adalah generasi ketiga dari Keluarga Bakrie. Dia anak dari Nirwan Bakrie dan artinya dia cucu dari Achmad Bakrie dan Roosniah Nasution.

Adhika Andrayudha juga memiliki saudara kandung bernama Adhika Nuraga Bakrie dan Adhika Aryasthana Bakrie.

3. Bos Sejumlah Perusahaan Grup Bakrie

Saat ini, di usianya baru 37 tahun dia menjabat sebagai Direktur di Bakrie Sumatera Plantations. Dia diangkat berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan Juni 2015. Dia telah bergabung di Bakrie Group melalui Bakrie Petroleum International Pte.Ltd. sejak 2009.

Tidak hanya itu, Adhika juga menjabat sebagai Direktur di berbagai perusahaan. Mulai dari PT Arutmin Indonesia, PT Petromine Energy Trading, dan PT Bakrie Capital Indonesia. Kemudian, dia juga sebagai Komisaris di PT Bumi Resources Minerals Tbk.

Mulai September lalu, Adhika Andrayudha juga ditetapkan sebagai Komisaris di PT Bumi Resources. Demikian dikutip dari situs resmi bumiresources.com.

Pria kelahiran 1984 itu, memulai karir di Investment Banking di Credit Suisse New York dan Investor Relations di PT Bumi Resources Tbk., kemudian pernah juga menjabat sebagai Deputy CEO di PT Bumi Resources Minerals Tbk., dan Direktur di PT Kaltim Prima Coal.

(eds/eds)