Terpopuler Sepekan

Ini Para Pemain Besar Bisnis Tes PCR

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 06 Nov 2021 16:00 WIB
Masa Berlaku Tes PCR Diperpanjang, Ini Serba-serbi Informasinya
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Hasil negatif Rapid Test Antigen atau test RT-PCR menjadi salah satu syarat bagi masyarakat untuk bepergian jarak jauh, baik menggunakan transportasi udara, laut, darat, maupun kereta.

Penyedia layanan PCR pun menjamur seiring tingginya kebutuhan masyarakat melakukan tes PCR sebagai syarat perjalanan. Berikut daftar beberapa penyedia layanan PCR seperti dirangkum detikcom, Sabtu (6/11/2021):

1. Quicktest

Seperti dikutip dari laman perusahaan, Quicktest di bawah PT Quicktest Laboratorium Indonesia. Perusahaan memberikan pelayanan untuk individu maupun kelompok.

Perusahaan mengklaim memanfaatkan teknologi PCR model terbaru.

"Layanan dari PT Quicktest Laboratorium Indonesia hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada individu, kelompok atau perusahaan dalam mendeteksi virus Covid-19 dengan dukungan teknologi RT-PCR model terbaru," tulis situs perusahaan.

Produk yang ditawarkan juga diklaim memiliki keunggulan dibanding produk lain. Keunggulan tersebut yakni pada akurasi tes.

"RT PCR & Automated NA Extraction merupakan alat test Covid-19 dengan menggunakan metode swab test memiliki akurasi lebih dari 95% dengan estimasi waktu kurang dari 120 menit untuk mendapatkan hasil setelah pengambilan sampel dari pasien serta dapat melakukan 1.400 test dalam satu hari per 1 unit RT-PCR," bunyi keterangan perusahaan.

Keberadaan Quicktest tak lepas dari sosok Irawati Muklas. Ira merambah bisnis layanan kesehatan dengan nama Quicktest.id bersama Haekal Anshari sebagai Medical Director.

2. Bumame

Bumame Farmasi merupakan salah satu penyedia jasa tes PCR yang cukup dikenal orang. Dalam situsnya, Bumame menyatakan memiliki lab yang berkualitas dan tersertifikasi.

"Terakreditasi dan terdaftar sebagai Laboratorium PCR COVID-19 di Kementerian Kesehatan Indonesia. Bersertifikat ISO 13485 (Medical devices - Quality management systems)," bunyi keterangan perusahaan.

Layanan Bumame sendiri tersebar di berbagai daerah, dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Palembang, dan Bali. Kemudian, layanan yang disediakan meliputi home service, corporate service, wedding package, dan lain-lain.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Tonton juga liputan Viral tentang kursi ajaib yang bisa mengembalikan keperawanan berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]