Pemilik Klub PSG Mau Investasi di RI!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 08 Nov 2021 11:37 WIB
Dok INstagram Erick Thohir
Foto: Dok Instagram Erick Thohir
Jakarta -

Investor klub sepak bola Paris Saint Germain (PSG) bakal tanam modal di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir usai menemui petinggi lembaga investasi Qatar Investment Authority (QIA).

Erick bercerita baru saja bertemu dengan Sheikh Faishal Bin Thani Al Thani, dia adalah Chief of Asia-Pacific & Africa Investments dari QIA. Erick mengatakan QIA ingin kerja sama di bidang pariwisata, energi, dan lain-lain.

Momen pertemuan itu dibagikan Erick di Instagramnya, @erickthohir. Dalam foto yang diunggah, Erick memegang seragam sepakbola Lionel Messi di tim PSG, dengan bernomor punggung 30.

"Dengan Lembaga investasi terbesar dunia yang dimiliki negara Qatar dan juga otoritas yang memiliki saham klub sepak bola Paris Saint Germain (PSG), kami membahas ketertarikan QIA untuk bekerja sama dengan BUMN di bidang pariwisata, energi, dan lain-lain," ungkap Erick dikutip detikcom dari akun Instagramnya, Senin (8/11/2021).

Kepercayaan dari QIA untuk menanam modal di Indonesia, menurut Erick, menandakan betapa besar potensi Indonesia di mata dunia.

"Tentu kerja sama bisnis yang dibangun dengan prinsip saling percaya dan menghormati. Dengan prinsip utama kerja sama yang tak sekadar dihitung dari sisi finansial, tapi dampaknya bagi pembangunan manusia," sebut Erick.

Dalam keterangan Kementerian BUMN, Erick mengungkapkan QIA mengaku terkesan dengan potensi dan perkembangan bisnis di Indonesia. Terutama potensi di bidang pariwisata, energi, dan lain-lain.

Menurut Erick, Qatar sangat terkesan dengan pembangunan yang terus dilakukan Indonesia selama beberapa tahun terakhir di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo. Dengan potensi sumber daya, baik alam maupun manusia, yang dimiliki Indonesia, para investor percaya untuk berinvestasi.

Dalam lawatannya ke Qatar, Erick juga menyempatkan diri bertemu dengan Menteri Pertahanan Qatar Khalid bin Mohammad Al Attiyah. Pertemuan ini melanjutkan pertemuan awal yang dirajut Menhan Prabowo Subianto.

Pertemuan kedua Menteri ini menghasilkan komitmen bersama untuk memajukan industri Pertahanan Indonesia. Tepatnya kerja sama antara Pindad dan Barzan Holding Qatar.

"Alhamdulillah, dalam pertemuan ini Barzan menyatakan komitmennya untuk bekerjasama dengan Pindad untuk memajukan industri pertahanan Indonesia. Barzan menyatakan bahwa kerjasama ini nantinya bukan hanya bisnis, namun juga mencakup alih teknologi dan pengembangan SDM Pindad agar dapat bersaing dalam rantai nilai global," kata Erick.



Simak Video "Momen Erick Thohir Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Banser"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)